Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (LimapUluh Kota)-PSP Padang, yang dimanejeri Agus Suardi,  tak hanya berhasil meredam ambisi Limkos FC, tapi juga berhasil bercokol dipuncak klasmen sementara Grup C, kompetisi Piala Suratin, yang digelar di Stadion  Singa Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu, 23 Juli 2017.

Keberhasila yang sama juga dipetik Gasliko yang berhasil mengalahkan Seven FC dengan skor 2-1 dan menepati posisi kedua di klasemen grup c tersebut.    
Kemenangan PSP Padang, disambut gembira oleh tim manejernya, Agus Suardi yang juga Ketua KONI Kota Padang. "Kita syukuri hasil pertandingan hari ini. Saya apresiasi kesabaran anak-anak. Mudah-mudahan main ngotot seperti babak kedua tadi konsisten sampai akhir kompetisi," sebutnya.
Pertandingan PSP Padang melawan Limkos FC menarik juga untuk disaksikan, karena kedua kesebelasan saling berbalas serangan.

Dibabak pertama, PSP mendominasi penguasaan bola. Tekanan dilancarkan ke pertahanan Limkos merepotkan lini belakang. Tapi Limkos meladeni tekanan PSP dengan main keras bahkan cenderung kasar. Meski pelanggaran demi pelanggaran mewarnai determinasi tim Pandeka Minang, wasit Arif Johan tetap melunak dan abaikan terjangan pemain-pemain Limkos. 

Walaupun begitu, peluang emas milik PSP masih bisa tercipta melalui penetrasi Agnef, Yohandes maupun Sahrul Akmal. Sayang penyelesaian terburu-buru buyarkan kans PSP. 

Limkos bukannya tanpa serangan. Sesekali keluar menyerang dengan motor Suherbi. Hanya ketat dan rapatnya pertahanan PSP yang digalang kapten tim Eko Puji Yanto bersama Galih Aji bisa mematahkan ambisi Limkos yang datang dengan puluhan suporternya. Skor babak pertama 0-0.

Babak kedua, laga berlanjut tetap dengan tempo tinggi. PSP langsung mengambil inisiatif penyerangan. Limkos setia dengan menunggu, melakukan serangan balik. Tetapi bola lebih banyak berkutat di sepertiga area Limkos. Upaya PSP pun sering kandas tidak hanya karena permainan rap-rap Limkos tetapi juga ketidak tenangan lini tengah PSP, Julmi Oriski, Bayu Resman dan Anggia Tofano. 

Masih belum merubah kedudukan. Pelatih PSP melakukan perubahan dengan menarik keluar Julmi Oriski memasukan Yopi Rizal. Sahrul Akmal keluar dan masuk Sony Hendriawan.

Kedua pemain pengganti ini mampu meningkatkan akurasi serangan bertubi-tubi PSP. Lagi-lagi finishing touch bermasalah dan kadang lini kedua terlambat support serangan. Beberapa peluang milik Agnef Syafantri tidak tepat sasaran. Menyamping dari gawang atau melambung diatas mistar. 

Memasuki menit 81', usaha skuad PSP memforsir serangan ke jantung pertahanan Limkos semakin gencar. Masuknya striker, Ichtio Ni'matul Akbar menggantikan bek kiri Burhanuddin Yusup Ohorella membuat pertahanan Limkos kocar-kacir. 

Menit 87', Ichtio yang mendapat umpan dari Yopi berhasil berkelit didepan area kotak penalti, dengan dingin Ichtio melepaskan tembakan keras ke sisi pojok kanan gawang Limkos. Skor 1-0. 

Tak mau kehilangan momen. PSP tidak kendor. Terus gencar menyerang. Menit 90+3', Ichtio benar-benar jadi momok. Kali ini dari sisi kiri depan garis 16, tendangan keras meluncur deras tanpa dapat dijangkau kiper Limkos. Skor 2-0. Semenit kemudian laga langsung berakhir. Kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan PSP. (robbi)

Klasemen sementara grup C : 

PSP 1-1-0-0 (2-0) 3
Gasliko 1-1-0-0 (2-1) 3
Seven FC 1-0-0-1 (1-2) 0
Limkos FC 1-0-0-1 (0-2) 0

Post a Comment