Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-Suara Kampus yang dikelola mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol dan Genta Andalas yang diurus mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, telah meyatakan kesiapannya untuk  ikut berpartisipasi di Acara Hari Pers Nasional, 9 Februari 2018 di Padang, Sumatera Barat.

Hebatnya, kedua Pers Kampus ini dipercayakan kepada dua bundo kanduang untuk menjadi pemimpin redaksi. Suara Kampus UIN dipercayakan kepada Lisa Fauziah dan Genta Andalas Unand kepada Mis Fransiska. Dewi.

"Kami siap  berpartisipari bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2018 di Padang," kata Lisa Fauziah Pemimpin Redaksi Suara Kampus Universitas Islam Negeri, Sabtu, 22 Juli 2017.

Menurut Lisa, suatu kehormatan dan kebanggan bagi media pers kampus, khususnya Suara Kampus diajak berpartisipasi di HPN 2018 ini. "Sebelum-sebelumnya, kami hanya jadi penontong di HPN," katanya.

Kemudian, kata Lisa, kesempatan yang diberikan PWI dan SMSI ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk perkembangan dan pertumbuhan Pers Kampus, baik di Sumatera Barat, maupun secara nasional. "Terima kasih SMSI dan PWI Pusat dan bravo SMSI Sumbar," kata mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN ini.

Nada yang sama juga disampaikan Fransiska pemimpin redaksi Genta Andalas. Menurut mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unand Padang ini, persoalan ajakan SMSI ini, akan dibahas di rapat redaksi. "Ini merupakan sejarah baru bagi pers kampus yang diajak ikut  di HPN," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris SMSI Sumbar, Novermal Yuska menjelaskan, keikutsertaan pes kampus di HPN 2018 di Padang, merupakan kebijakan PWI Pusat yang memberikan keperayaan kepada SMSI Pusat untuk melaksanakan dua kegiatan. "Yang pertama pameran media degital atau siber dan yang kedua memfasilitasi adik-adik pers kampus untuk ikut memeriah HPN," kata pemimpin redaksi JurnaslSumbar.Com ini.

Khusus kegiatan Pers Kampus, adik-adik dari media kampus ini akan dikumpulkan di Jakarta dan kemudian dibawa dengan kapal perang TNI AL dari Tanjung Periuk menuju Teluk Bayur untuk mengikuti acara pembukaan HPN dengan Presiden Jokowi. "Selama di atas kapal, adik-dari Pers Kampus ini akan melakukan berbagai kegiatan, seperti seminar, diskusi selama berlayar," tambah anggota komisaris PT Grafika ini. (sendu) 

Post a Comment