Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-SMA 2 Painan, Pesisir Selatan berhasil mengalahkan SMA 1 Sijunjung dalam turnamen basket yang bertajuk Honda DBL West Sumatera Series 2017, di GOR Prayoga, Padang, tadi sore, Kamis (26/07).

Informasi tersebut disampaikan melalui ketua TP PKK Pesisir Selatan kepada media ini usai mendapat kabar langsung dari personel SMA 2 Painan usai pertandingan.

“Alhamdulillah, anak-anak kita dari SMA 2 Painan berhasil masuk ke babak semi final dalam turnamen basket antar pelajar se Sumbar,”kata Lisda melalui pesan WhatsApp,

Kemenangan tersebut membuat tim basket SMA 2 Painan melaju ke babak fantastic four atau babak semi final yang bakal digelar besok sore, Jumat (27/07) di tempat yang sama menghadapi SMA Don Bosco Padang.

“Besok sore anak-anak SMA 2 Painan akan menghadapi SMA Don Bosco,”terang istri Bupati Pesisir Selatan ini.

Lisda Rawdha meminta kepada masyarakat Pessel dan kepada pelajar yang bermukim di padang untuk memberikan dukungan kepada tim basket SMA 2 Painan.

“Kita berharap warga dan pelajar Pessel yang sedang berada di Padang untuk bisa memberikan dukungan agar anak-anak kita bermain maksimal dan mampu meraih prestasi,”pinta Lisda.

Honda Development Basketball League atau Honda DBL merupakan turnamen basket antar pelajar terbesar dan bergengsi di Indonesia. Turnamen ini digelar setiap tahun. Pada tahun ini diadakan oleh Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Pemenang di Sumbar dikirim ke Surabaya untuk diseleksi ke Amerika. Tahun lalu seorang pemain dari SMA Don Bosco Padang mendapat kesempatan berlatih di Amerika Serikat.(Dha1)

Post a Comment