Ads (728x90)

SAYA dan Surya Sari Alam dari media online Sumbardetik.com sengaja berkunjung ke posko pasangan Bakal Calon Walikota Padang, Emzalmi dan Desri Ayunda di Jalan By Pas, yang berapa jauh dari simpang Balai Baru. 

Adahal yang menariknya, ketika saya berkunjung ke  posko dunsanak Emzalmi-Desri Ayunda tersebut. Apa itu, ya secara kebetulan, saya dan Surya bertemu langsung dengan Ketua FKAN Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman yang sudah dikenal sebagai Ketua Tim Relawan Paslon Emzalmi dan Desri.

Sebagai Ketua Tim Relawan, Evi Yandri Rajo Budiman tak mau banyak berkomentar tentang balon Emzalmi-Desri. Katanya, tim relawan masih bekerja secara santai dalam melakukan kampanye dan sosialisasi. Tapi dari kajian politik, peluang Emzalmi-Desri kian besar. "Asal head to head atau tiga pasang, Insya Allah kita menang," katanya sambil tersenyum penuh arti.

Bicara partai pengusung dan pendukung, kata Evi Yandri, tak perlu lah dikoarkan atau digembor-gemborkan dan tunggu saja tanggal mainnya saat mendafar di KPU. Yang jelas,  pembicaraan dengan para petinggi dan tokoh-tokoh partai calon pengusung dan pendukung sudah final, meskipun baru berbentuk lisan dan agremen yang jelas dan tegas. "Ndak usah cemas dan khawatir masalah partai pengusung dan pendukung," kata pengusaha muda Kota Padang ini.

Meskipun masa kampanye belum dimulai, tapi anggota tim relawan yang menamakan diri dunsanak Emzalmi dan Desri kelihatannya sudah tak sabar lagi."Jadi kalau ada tanda gambar, poster dan baliho yang terpajang disepanjang jalan, itu maunya tim relawan, dan saya harap dunsanak-dunsanak yang lain untuk memakluminya," kata Evi Yandri. 

Sedangkan mengenai pasangan lainnya yang ingin maju, kata Evi lagi, semuanya sudah dalam kajian tim relawan. Bahkan, nama-nama calon, seperti Adip Alfikri, Weno Aulia, Mahesa, Andre, Michel, Syafri Basyir sudah dibahas dan mereka itu bukan saingan dari pasangan Emzalmi-Desri. "Apalagi berdasarkan informasi yang saya saring, semua calon itu hanya akan memposisikan diri sebagai wakil pak Mahyeldi," tambahnya.

Sedangkan mengenai adanya informasi, Mahyeldi akan maju bersama Emzalmi lagi, memang ada keinginan dari tokoh masyarakat Kota Padang. Tapi, masalah itu, sudah merupakan  lagu lamo dan tak mungkinlah. Kenapa? Karena Emzalmi dan Desri sudah mendeklasikan diri untuk maju berpasangan. 

Secara kebetulan juga, saya sempat bertemu dengan Inyiak Zainil pendukung berat pasangan Emzalmi-Desri. Bahkan, Inyiak Zainil boleh dikatakan hampir setiap hari  berkampanye di media sosial facebook menyatakan dukungannya terhadap Emzalmi-Desri. "Pilihan ambo, Elzalmi dan Desri, titik," katanya. 

Selain itu, saya juga bertemu Zulkifli dan Martias Tanjung yang sudah malang malintang juga di dunia politik praktis. Menurut kedua sosok ini, pasangan Emzalmi dan Desri untuk semua. "Pilihan saya jatuh pada pasangan Emzalmi-Desri sudah tak bisa ditawar-tawar lagi," kata Martias Tanjung. (Penulis wartawan tabloidbijak dan padangpos.com)

Post a Comment