Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padang)-Pemimpin Redaksi Tabloid Bijak, Yal Aziz menyebutkan kalau portal berita onlinenya www.tabloidbijak.com, diserang hacker,  Jumat, 22 Sepember 2017.

Informasi awal web tabloid bijak datang dari Kabiro Humas Kantor Gubernur Sumbar, Jasman Rizal melalui WhatsApp. Kemudian datang lagi informasi dari Amiruddin, kabiro tabloidbijak.com wilayah satu. Katanya, portal berita tidak bisa dibuka dengan laptop."kanai hacker ndak web kito," kata alumnus IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Selanjutnya juga muncul informasi dari Risko Mardianto, Kabiro tabloidbijak.com wilayah dua. "Kok ndak bisa dibuka portal berita kito, apo kanai hacker, soalnyo ada pemberitahuan dengan bahasa ancaman," katanya.

Kemudian, Yal Aziz memerintahkan admin, Sendu Armi Skom  untuk melacak, apa benar kena hacker. "Kalau ado hacker, pasti ado pemberitahuan, soalnya setiap ado virus yang mencurigakan pasti memberitahu dan bisa dilihatnya di handphonenya," kata alumni Fakultas Tehnologi Informasi Universitas Andalas Padang ini.

Meskipun begitu, kata Sendu, dirinya akan melacak dan melihat web, apa benar diserang hacker. "Sudah dilacak dan sudah ndak ada masalah lagi," kata anak dari  rang Pauhlimo Padang ini.

Sebagai penanggungjawab abloidbijak.com, Yal Aziz mengaku tidak tahu kenapa portalnya diserang hacker. "Apa iya diserang hacker dan apa sih salahnya portal tabloidbijak.com," katanya.

Kepada penyerang, Yal Aziz berharap tidak berbuat yang macam-macam dan aneh-aneh. "Mari kita jalin kerjasama yang baik di dunia maya," kata alumni pesantren Thawalib Padang Panjang ini.

Pembaca tabloidbijak.com, masih belum apa-apa jika dibandingkan dengan web portal berita lainnya. "Pembaca web bijak paling banyak setiap hari itu baru sekitar 30.000-an, dan iklannya pun masih iklan ucapan selamat," tambahnya.

Sehubungan tabloid bijak diserang hacker, mohon maaaf kepada pembaca tabloid bijak online untuk memakluminya. (Tio)

Post a Comment