Ads (728x90)


Kita sebagai masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan kota yang berjuluk Kota Pahlawan ini. Ya, Kota Surabaya merupakan saksi bisu dari aksi para pahlawan Indonesia yang berjuang dengan gagah berani tanpa takut mati melawan penjajah. Terlepas dari semua hal itu, baru-baru ini kota Surabaya sedang menjadi perbincangan hangat diseluruh pelosok Nusantara. Pasalnya, telah ditemukan sebuah benda yang diduga bom dan meledak dengan daya yang rendah. Ledakan bom itu sendiri terjadi pada Senin malam 11 Desember 2017, di sebuah warung yang berdekatan dengan PT Bahana Line, Jalan Laksda M Nasir, Surabaya. Akan tetapi, peristiwa ini baru dilaporkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada hari Rabu malam 13 Desember 2017.

Dilansir dari berita terbaru seputar harian Jawa Timur, pihak kepolisian meyakini bahwa pelaku yang mengirim paketan tersebut masih amatiran. Hal itu pun berdasarkan dari rangkaian paket bom yang telah disita oleh jajaran kepolisian. Rangakaian paketan tersebut diantaranya berupa kotak dus, sebuah ponsel, baterai, kabel, pecahan kaca, jepitan, dan koran yang telah disobek. Kalau melihat dari rangkaiannya itu mempunyai daya ledak kategori low explosive, pelaku masih amatiran, ungkap AKBP Ronny Suseno selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kepada awak media (Kamis 14/12/2017).

Meski daya ledak bomnya rendah, namun pihak kepolisian mengatakan bahwa ini bukanlah lelucon biasa, dan bisa dikategorikan sebagai tindakan terror yang mengancam keselamatan banyak orang. Dengan demikian, kepolisian Surabaya akan terus mengusut dan terus mencari siapa dalang dibalik meledaknya bom yang berdaya rendah ini. Berbagai langkah penyelidikan pun dilakukan mulai dari memeriksa sejumlah saksi mata, memeriksa paket serta biro jasa pengiriman, hingga bukti rekaman CCTV yang terpasang di PT Bahana Line, jalan Laksda M Nasir.


CCTV yang merekam saat warga yang menemukan pertama, karena penasaran dan curiga, dan tiba-tiba kotak paketan itu meledak juga akan diamankan dan dijadikan barang bukti untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan, Ungkap perwira berbintang dua kepada awak media. Meledaknya bom berdaya rendah pada Senin Malam di sekitar Jalan Laksda M Nasir, Surabaya, pihak kepolisian mengerahkan tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. Saya berharap pelaku yang telah membuat resah warga Surabaya segera ditangkap, tambah AKBP Ronny Suseno.

Post a Comment