Ads (728x90)

Dalam rangka Hari Juang Kartika, Kodim 0312/Padang Korem 032/Wirabraja  menggelar donor darah yang dipusatkan di Transmart jalan Khatib Sulaiman Kota padang, Sabtu (09/12/2017). Hadir dalam acara tersebut Dandim 0312/Padang Letkol Kav. Eryzal Satria, SE, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Pimpinan Transmart Padang Dony Oskaria,   Perwira Staf dan Danramil Kodim 0312/Padang, Ketua Persit KCK Cabang LXVI Dim  0312 serta unsur Forkopimda Kota Padang.

Menurut pantauan Penrem 032/Wbr, peserta yang ikut berpartisipasi donor darah berjumlah 300 orang terdiri dari anggota Korem 032/Wbr, Kodim 0312/Padang, Anggota Yonif 133/YS , Brimob Padang,Satpol PP Kota PadangPersit KCK Cabang LXVI Dim  0312 serta Masyarakat Kota Padang pengunjung Transmart. Dandim 0312/Padang Letkol Kav. Eryzal Satria, SE, menyampaikan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati dan memeriahkan Hari Juang Kartika (HJK).

“Untuk memperingati HJK kita berikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya donor tapi masih ada kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti oprasi katarak, karya bakti pembersihan pantai serta tempat ibadah dan juga memberikan santunan kepada warakawuri dan veteran,” jelas Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengatakan bahwa donor darah ini sengaja di gelar di Transmart, supaya nantinya penggunjung ikut juga berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan. Untuk target selama 2 hari ini sebanyak 700 orang pendonor. “Tidak perlu takut memberikan darah kepada yang membutuhkan karena manfaat cukup banyak,terutama untuk kesehatan” ujar Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang ikut menyumbangkan sekantong darah dalam rangka memeriahkan HJK. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sangat mengapresiasi dan mensport kegiatan ini, dan juga mengucapkan selamat Hari Juang Kartika Tahun 2017." Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat".

“kegiatan ini sangat membantu persedian darah di PMI, karena memang untuk kota Padang persedian darah masih kurang” ucapnya. Peringatan Hari Juang Kartika merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa  Memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD Yang kuat.”Manunggal dengan Rakyat TNI - AD Kuat " (Penrem 032/Wbr)

Post a Comment