Ads (728x90)


Orang mana sih di dunia ini yang tidak kenal dengan motor merk Honda? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa Honda merupakan pabrikan motor asal Jepang yang paling populer di dunia. Hal itu pun terbukti, dimana Honda mampu menguasai pasar otomotif diseluruh dunia. Pada tahun ini, tak sedikit pabrikan lain membuat motor-motor terbaru dengan nuansa yang lebih modern. Namun berbeda dengan Honda, dimana ia justru menciptakan motor terbaru yang kembali mengusung nuansa retro klasik. Seperti yang dilansir dari berita otomotif terupdate, Honda akan meluncurkan motor terbaru dengan nuansa klasik yang bernama Honda Super Cub. Ya, motor yang satu ini merupakan pembaharauan dari generasi pendahulunya yakni Honda C70 atau yang sering kita sebut dengan nama Bekjul.
Sedikit bocoran mengenai spesifikasinya, motor Super Cub memiliki sistem pembakaran berupa Fuel Injection (PGM-FI) secara otomatis. Pada bagian dimensi, ia memiliki panjang 1.895 mm, lebar 694 mm, dan tinggi 1.044 mm. Menurutt informasi yang didapat, bobot dari Honda Super Cub ini mencapai 101 kg. Nah, untuk mengetahui lebih jauh lagi, berikut dibawah ini ada ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Honda Super Cub 2018.
1. Mesin
- Tipe : 4 Stroke, SOHC single overhead camshaft, air cooled
- Kapasitas Silinder : 109.17 cc
- Power maximum : 7.89 Horsepower / 7.500 rpm
- Torsi maximum : 8.5 nm / 5.500 rpm
- Rasio Kompresi : 9,3 : 1
- Bore x Stroke : 50,0 x 55,6 mm
- Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection (PGM-FI)
- Tipe Starter : Kick Starter & Elektrik Starter
- Tipe Kopling : Multi-sheet wet clutches stacked
- Transmisi : 4 Speed
2. Rangka
- Tipe : Backbone
- Suspensi Depan : Teleskopik
- Suspensi Belakang : Swing Arm + Dual Shockbreaker
- Ukuran Ban Depan : 70/ 90-17M/ C 50P
- Ukuran Ban Belakang : 80/ 90-17M/ C 50P
- Rem Depan : Tromol
- Rem Belakang : Tromol
- Harga Terbaru Honda Super Cub 2018 : Rp 15 jutaan

Demikianlah ulasan singkat mengenai review spesifikasi dan harga terbaru dari Honda Super Cub 2018. Akhir kata cukup sekian, dan semoga ulasan diatas tadi bermanfaat.

Post a Comment