Ads (728x90)



Harga kopi Luwak yang mahal memang biasanya menjadi faktor yang menghalangi orang kebanyakan untuk mencicipi kopi ini. Akan tetapi, lain halnya untuk para penggila kopi. Tidak seperti orang kebanyakan, para penggila kopi rela mengeluarkan uangnya demi mendapatkan pengalaman menikmati cita rasa kopi yang unik dan lezat. Sekadar info saja, kalau kopi luwak yang dijual sachetan instan dengan harga seribuan itu kopi luwak palsu.

Untuk para penggila kopi, Kopi Luwak yang berasal dari kotoran Luwak bukanlah halangan untuk mereka mencicipi kopi ini terutama ketika Kopi Luwak belum terkenal seperti saat ini. Berikut beberapa tokoh ternama yang menyukai cita rasa dari Kopi Luwak :

1.   Oprah Winfrey
Selebritis dengan nama asli Oprah Gail Winfrey yang berasal dari Kosciusko, Mississippi, Amerika Serikat yang merupakan seorang presenter ternama dan juga seorang pengusaha, yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara talkshow yang sangat populer, yaitu The Oprah Winfrey Show. Dimana dalam salah satu segmen acara tersebut yang bertema “Amazing World Record” dengan menunjukkan beberapa hal yang berhasil memecahkan rekor dunia.

Dan salah satu pertunjukannya Oprah mencoba Kopi langka dan termahal dari Indonesia yang disebut Kopi Luwak, ”Cita rasanya unik dan lezat,” demikian komentarnya, meski ia nyaris tersedak saat mengetahui cara pembuatannya. Walaupun demikian, Oprah Winfrey mengakui apabila dia suka dengan rasa dari Kopi Luwak tersebut.

Yang pasti, sebelum diolah, biji kopi dicuci secara berulang-ulang, dikeringkan, disangrai, baru kemudian bisa dinikmati dalam secangkir kopi. Bahkan menurut penelitian, kopi luwak yang telah disangrai mengandung bakteri yang lebih kecil dibandingkan dengan kopi biasa.

2.   Jack Nicholson
Seorang aktor ternama Hollywood yang telah tiga kali menjadi pemenang Academy Award dan tujuh kali memenangkan Golden Globe, aktor kawakan Amerika yang terkenal karena sering membawakan peran-peran bertema gelap dari tokoh-tokoh fiksi yang neurotik. Dalam salah film yang dibintanginya yang berjudul The Bucket List, dimana dia beradu akting dengan Morgan Freeman yang merupakan lawan mainnya dalam film tersebut. Film tersebut menceritakan kisah kehidupan dari kedua pria yang bertemu di rumah sakit karena penyakit mematikan. Dari situ mereka membuat sebuah catatan kecil untuk dilakukan sebelum kematian mereka. Jack Nicholson yang telah mencicipi rasa dari kopi luwak tersebut menyatakan kagum akan rasa dan kenikmatan dari kopi luwak. Sampai-sampai dia menyebutkan bahwa kopi Luwak adalah kopi terenak dan termahal.

3.   Kevin Rudd
Merupakan seorang politikus Australia yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Australia dan pemimpin federal Partai Buruh Australia (Australian Labor Party / ALP) sejak 3 Desember 2007 hingga 24 Juni 2010 dan menjabat kembali sejak 27 Juni 2013 hingga 18 September 2013. Ia adalah anggota Australian House of Representatives sejak 1998 yang mewakili daerah pemilihan Griffith di Queensland.

Pada tahun 2010, ketika Presiden RI ke- 6, Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan kunjungan ke Australia dalam rangka melaksanakan pertemuan bilateral dengan PM Australia, Kevin Rudd. Hal tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia-Australia. Pada pertemuan tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan kado berupa bingkisan Kopi Luwak kepada PM Kevin Rudd, yang diterima dengan senang hati sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Presiden ke- 6 RI tersebut.

Nah itulah beberapa tokoh internasional yang pernah merasakan kenikmatan biji kopi luwak dan mengakui di depan publik.

Post a Comment