Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Ratusan Prajurit, PNS dananggota Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Korem 032/Wirabraja menghadiri ceramah agama yang berthemakan peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  1439 Hijriah 2018 Masehi,  di Masjid AT-Taqwa  Makorem 032 WIrabraja Jalan Jendral Sudirman, Kota Padang Sumatera Barat. Senin, 16 April 2018.  

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang disampaikan oleh Serka H. Syahrul anggota Bintal Rem 032 Wirabraja yang kemudian dilanjutkan dengan Sari Tilawah yang dibacakan oleh PNS,  Asnidar anggota Infolahta Koem 032 Wirabraja. .

Dalam sambutannya, Danrem 032 WIrabraja, Brigjen TNI, Mirza Agus, S.IP menyampaikan peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat luas, terutama bagi kaum muslimin. Di samping hal tersebut merupakan mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad SAW,  peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta alam semesta ini, yang maha segalanya, yaitu perintah langsung bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

“Oleh karena itu marilah kita sadari bersama, sebagai hamba-Nya agar kita dapat mempedomaninya di dalam kehidupan sehari-hari. Baik hablum minallah yang mewajibkan kepada kita selaku umat muslim untuk melaksanakan perintah sholat ini dengan sebaik-baiknya, maupun hablum minannas yang selalu berupaya untuk berbuat baik dengan sesama umat manusia di muka bumi ini,” kata danrem.

Danrem juga mengingatkan bahwa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan yang tinggi, jaga kekompakan  serta jangan mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang dapat merugikan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Pertebalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan  peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini menghadirkan penceramah Ustadz Drs. Syahwan Diran. Peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1439 H/2018 M mengambil tema “Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa  prajurit dan PNS TNI-AD yang berjiwa kesatria, Militan, Loyal, Modern dan manunggal dengan Rakyat”.(Penrem 032/Wbr)

Post a Comment