Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang Pariaman)---- Ekosistem laut adalah salah satu ekosistem yang penting bagi manusia. Laut memiliki banyak manfaat bagi manusia. Melestarikan laut, akan berdampak pada keseimbangan ekosistem di bumi. Sama seperti di darat, ekosistem laut juga terdiri dari fauna dan flora. Semakin dalam, maka fauna dan flora yang ada di laut juga semakin berbeda. 

"Untuk itu, menjaga kelestarian ekosistem laut beserta isinya merupakan  hal yang sangat penting,  sehingga ikan ikan yang  berada disekitaran karang bisa terjaga sampai layak untuk ditangkap," kata Aiptu Marjanuddin. S. Sos, Ps. Kanit Gakkum Satpolairud Polres Padang Pariaman yang melaksanakan patroli bersama Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN), Selasa, 17 April lalu.

Menurut Marjanuddin, selain melakukan patroli yang bersifat pengawasan, patroli juga dimaksudkan untuk memberikan penyuluhan terhadap kapal penangkap ikan, baik yang bersifat usaha maupun kelompok memancing tradisional. "Kita ingin kedepannya  masyarakat  nelayan paham dan menyadari tentang ada beberapa wilayah laut yang masih dalam kawasan konservasi," katanya.(rel)

Post a Comment