Ads (728x90)



Kalau mendengar kata Pulau Bintan mungkin kebanyakan traveller Indonesia masih bingung akan letak pulau tersebut yang berada di Kepulauan Riau. Pulau yang berada di dekat Batam dan Singapura ini ternyata sudah sejak lama loh menjadi primadona para traveller mancanegara. Meskipun kiprahnya di dunia pariwisata kurang terkenal di telinga traveller Indonesia tapi kamu wajib banget loh untuk pesan tiket murah pesawat untuk terbang ke sini karena wisata alamnya yang sangat memanjakan mata.

Bisa di bilang kalau Bintan merupakan Bali nya kepulauan riau karena dikelilingi oleh resort dan hotel yang mewah serta memiliki pulau dan pantai yang masih sepi dan jauh dari keramaian pengunjung. Kalau kamu berencana untuk travelling backpacker ke sini juga bisa kok, kamu tinggal booking kamar hotel di grand zuri dumai di reservasi.com setelah kamu membeli tiket pesawat. Harganya oke kok dijamin masih masuk ke budget backpacker kamu.

Yuk simak rekomendasi tempat berikut ini yang harus kam kunjungin ketika baru pertama kali ke Bintan.


     Lagoi Bay

Kalau kamu nggak kepingin pesan tiket murah pesawat ke Bintan dan lebih memilih untuk naik feri dari singapura atau dari Batam pasti kamu akan langsung tiba di Lagoi Bay nih begitu sampai di Bintan. Lagoi Bay sendiri merupakan kawasan khusus untuk para traveller di Bintan dan dikelilingi oleh resort dan hotel  yang mewah. Jadi jangan heran kalau kamu merasa harga di lagoi bay hampir sama mahalnya dengan di bali, hal itu dikarenakan mereka menggunakan kurs singapura sebagai patokan untuk menjual makanan dan sejenisnya ke para traveller.

Lagoi Bay ini sendiri memiliki banyak sekali loh objek wisata yang alami dan masih bisa dinikmati mulai dari hutan mangrove sampai dengan pantai di hotel yang berpasir putih. Bahkan di Lagoi Bay kamu bisa menemukan kolam renang bernama Crystal Lagoon dimana kolam renang ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara loh. Asik banget kan kalau kamu bisa foto di kolam renang tersebut dengan menggunakan drone andalan kamu?


     Pantai Trikora

Belum ke Bintan namanya kalau kamu nggak mengunjungi pantai yang satu ini. Ketika kamu sedang berkunjung ke pantai ini pasti kamu merasa seperti sedang berada di Belitung deh karena pantai ini memiliki batu-batu granit yang besar. Selain itu pantai yang memiliki garis pantai yang pajang juga memukau para traveller loh karena memiliki lanskap yang sangat indah.

Karena letaknya yang berada di tengah pulau maka kamu bisa booking kamar hotel di grand zuri dumai di reservasi.com nih gengs supaya nggak jauh kalau kamu bersanti sore di pantai trikora. Saking indahnya pantai ini, banyak traveller yang berfoto bersama baru granit yang eksotis bahkan snorkeling di tengah laut secara gratis loh. Kapan lagi kan kamu bisa menikmati wisata laut di bintan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan berdesakan dengan orang lain?

     Pulau Penyengat

Ini merupakan destinasi yang cocok nih untuk kamu para penggemar wisata budaya dan sejarah. Pulau penyengat ini sendiri memiliki banyak peninggalan kesultanan Johor bisa dilihat dari Masjid Raya Sultan Riau yang sangat terkenal. Dijamin deh kamu nggak bakalan nyesal udah pesan tiket murah pesawat ke sini setelah melihat masjid yang sangat mewah itu.

Hal yang membuat masjid ini sangat unik karena pembangunan masjid ini membutuhkan waktu hingga 40 tahun dan mereka nggak melapisi dinding masjid dengan menggunakan semen loh melainkan dengan menggunakan putih telur. Dari tengah laut pun pasti kamu sudah bisa mengenali masjid berwarna hijau yang berwarna kuning dan hijau ini kok.


     Gurun Pasir Busung

Siapa bilang kalau kamu harus jauh-jauh ke timur tengah supaya bisa menikmati pemandangan gurun pasir? Dengan pesan tiket murah pesawat ke Bintan kamu sudah bisa kok merasakan pengalaman berkunjung ke gurun pasir. Tempat ini merupakan tempat yang cukup unik karena awalnya merupakan tempat untuk penambangan bauksit dan akhirnya sekarang menjadi gurun pasir yang super kece.

Dijamin deh kalau kamu memakai outfit yang kearab-araban maka kamu akan mendapatkan foto super kece yang bisa kamu posting di sosial media. Selain itu lokasi gurun pasir ini juga nggak terlalu jauh, dia berada di Jl. Raya Busung yang terdapat di kabupaten Bintan. Kapan lagi kan kamu bisa berkunjung ke pulau di Indonesia yang memiliki banyak objek wisata dan nggak ramai pengunjung?


     Vihara Avalokitesvara

Selain memiliki keempat objek wisata di atas yang wajib banget kamu kunjungi ketika travelling ke Bintan, kamu wajib banget ya untuk mengunjungi vihara yang merupakan vihara terbesar di Asia Tenggara ini. Vihara yang hanya berjarak 14 kilometer dari tanjung pinang ini sering menjadi destinasi untuk wisata religi dan fotografi loh. Selain itu ada patung Dewi Kwan Im dalam posisi duduk seberat 40 ton dan dilapisi dengan emas 22 karat.

Post a Comment