Ads (728x90)

TABLOID BIJAK (Padang)--Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, tak hanya mengucapkan selamat kepada kepengurusan DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sumatera Barat, tapi juga mengingatkan agar memberdayaan masyarakat. 

"Selamat kepada pengurus DPD LPM Provinsi Sumatera Barat masa bakti tahun 2017-2022 yang telah dilantik," kata Gubernur Sumatera Barat ketika memberikan kata sambutan di acara Pelantikan DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sumatera Barat masa bakti tahun 2017-2022 yang berthemakan;" LPM berdayakan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Kuat", di Axana Hotel, Jumat, 11 Mei 2018.

Menurut Irwan Prayitno, tugas dan fungsi LPM dalam pembangunan partisipatif yang ikut menyusun rencana pembangunan nagari, desa, dan kelurahan melalui musyawarah perencanaan pembangunan,"Maka perlu dilakukan peningkatan kapasitas kelembagaan LPM melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang akan dilaksanakan," katanya.

Kemudin melalui kegiatan ini, kata Irwan Prayitno,  diharapkan terciptanya pembaharuan-pembaharuan yang positif terhadap pembangunan, tercapainya komitmen dan pemahaman bersama yang nantinya dijabarkan pada program kerja yang terintegritas, serta yang sesuai dengan karakteristik masyarakat dan LPM dapat memberikan masukan kepada pemerintah tentang hal-hal yang berkenan dengan penguatan lembaga kemasyarakatan yang berkenan dengan program-program pembangunan.

Selanjutnya kata Irwan Prayitno lagi, agar  LPM yang ada di Sumatera Barat melalui ketua DPD PM Sumbar, Afrizal cukup bagus dan insya Allah berjalan baik untuk berupaya membantu pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan.

"Mudah-mudahan pembangunan kita kedepan semakin sukses dengan adanya pemberdayaan dari LMP," ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga menyampaikan kedepan selain bermitra dengan pemerintah ikut masuk terlibat dalam perencanaan di tingkat nagari. "Membantu dengan dunia tenis kepada mereka-mereka yang sebagai stakeholder dan tentu kita juga menganggarkan sesuai dengan kemampuan kita, sehingga dengan demikian program-program di daerah bisa berjalan dengan baik," ujar Irwan Prayitno. (fardi)

Post a Comment