Ads (728x90)

Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan, AKBP. Fery Herlambang, SIK

PADANG POS (PAINAN)-Guna meningkatkan suasana kondusif di wilayah hukumnya, Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel) bakal mengerahkan sedikitnya 150 personel, pasca teror bom dibeberapa wilayah.

Kepala Kepolsian Resor (Kapolres), AKBP. Fery Herlambang, SIK, menyampaikan personel tersebut bakal disebar dibeberapa objek vital dan sejumlah pusat keramaian yang ada di daerah ini.

"Tak terkecuali itu saja, namun juga di Markas Komando Polres Pessel sendiri," ungkapnya pada Padangpos.com di Painan, Rabu (15/5).

Seperti diketahui, dalam dua pekan terakhir telah terjadi sejumlah aksi terorisme dibeberapa wilayah di Indonesia.

Aksi diawali dengan adanya insiden di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kemudian disusul dengan aksi bom pada sejumlah gereja di Sidoarjo, Jawa Timur.

Tak sampaj di situ, aksi pun terus berlanjut. Aksi terkini terjadi pada Rabu 15 Mei 2018, sekitar pukul 09.00 WIB yang menyerang Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau.

Dalam sejumlah aksi yang belum diketahui dalangnya itu telah menewaskan sedikitnya puluhan warga dan sejumlah anggota Kepolisian.

Untuk itu, ia juga mengimbau pada seluruh masyarakat Pessel agar tenang dan tetap melakukan aktifitas seperti biasa, utamanya saat menjalankan ibadah di bulan puasa.

Kendati demikian, ia juga meminta agar masyarakat selalu waspada. "Tigkatkan kewaspadaan dan jangan lengah," tutur dia.

Pada kesempatan itu dirinya juga meminta pada masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apa pun, terkait dengan hal-hal mencurigakan yang dapat mengancam stabilitas keamanan daerah.

"Segera hubungi pihak Kepolisian terdekat dan jangan panik," tutup dia. (teddy setiawan)

Post a Comment