Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Painan)---Untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga binaan lapas kelas II B Painan, Dandim 0311 Pessel sengaja melaksanakan buka bersama dengan warga binaan, Sabtu, 26 Mei 2018. 

Dalam kata sambutanya, Dandim 0311 Pessel, Letkol Arh, Wahyu Akhadi, S.H menyebutkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan merupakan wujud dari Komunikasi Sosial (Komsos) dengan dengan seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali warga binaan.

"Saya merasa gembira dapat bertemu dan berbagi serta bersilaturahmi dengan penghuni Lapas. Ini adalah momen yang baik di bulan Ramadan untuk saling berbagi dan bersilaturahim," kata Dandim.

Dandim meminta penghuni lapas untuk memanfaatkan sebaik-baiknya momen puasa ini untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah S.W.T karna tidak semua yang dibina dilapas ini pada awalnya bersalah, barangkali saja hanya sebuah kekhilafan.

"Ketaqwaan harus dijalankan dengan penuh kesabaran, agar nantinya apabila kembali dimasyarakat dapat kembali bermanfaat dan diterima dimasyarakat," imbuhnya.

Sementara, Kepala Lapas II B Painan Edi Mansyah, S.H menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0311/Pessel beserta jajarannya yang sudah mengunjungi sekaligus melaksanakan berbuka puasa bersama seluruh warga binaan lapas.  

Kegiatan yang dirangkai dengan siraman rohani yang dibawakan oleh H. Ajudar ini dihadiri oleh Kalapas kelas II B dan jajaran, Kapolsek IV Jurai, seluruh warga binaan sebanyak ± 102 orang walaupun sederhana namun berlangsung hikmad. (rel)

Post a Comment