Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)----Kontestan Robot Indonesia (KRI) divisi KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia), Habil Hermawan, Aldova Guswantri dan Rahmat Febri Yoga saputra berhasil meraih 2 penghargaan yakni sebagai Juara I dan Strategy Terbaik. Kontestan mahasiswa Universitas Negeri Padang saat perlombaan yang diselenggarakan di Universitas Riau pada 26-28 April 2018 lalu.

Kontestan Robotik UNP itu tampil di ajang kompetisi rancang bangun dibidang robotika yang merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Dirjen Belmawa Kemenristek DIkti.

"Alhamdulillah, diantara tim robotik UNP itu tim divisi KRPAI berhasil mengharumkan nama UNP," ujar Habil Hermawan selaku ketua divisi KRPAI UNP saat diwawancarai Humas UNP, Jumat (4/5) kemarin.

Adapun anggota tim KRPAI UNP adalah Habil Hermawan dan Aldova Guswantri dari T. Elektro Industri, Rahmat Febri Yoga Saputra dari Pendidikan Teknik Informatika

Habil menjelaskan tim terbaik pada Kontes Tingkat Regional akan diundang untuk ikut serta dalam Kontes Tingkat Nasional di Surabaya dan bagi yang berhasil sebagai Juara pertama KRAI Tingkat Nasional 2018 akan menjadi wakil Indonesia pada ABU Robocon 2018 di Ninh Binh, Vietnam.

"Juara pertama KRPAI Tingkat Nasional 2018 akan menjadi wakil Indonesia pada Trinity College International Robot Contest 2019 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat," terangnya.

Pada ajang KRI Tahun 2018, secara terpisah Ketua UKM Robotik UNP, Ilfan Sugianda mengatakan , duta UNP mengirim 3 tim untuk mengikuti ajang KRI 2018 yang antara lain Kontes Robot Pemadam Api Indonesia(KRPAI), Kontes Robot SepakBola Indonesia (KRSBI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia  (KRSTI).
"Kekurangan Alat dan bahan bukan menjadi hambatan untuk tim untuk dapat terus berkarya membawa Nama besar UNP," ujar Ilfan Suganda. (Humas UNP)

Post a Comment