Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Pesisir Selatan) -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit,  bersama Tim Safari Ramadhan salat taraweh bersama masyarakat  di Masjid Nurul Haq Pasar Bukit Nagari Pasar Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Minggu, 27 Mei 2018.

"Tujuan kami datang selain untuk bersilaturahim, juga karena sudah lama tidak berjumpa, dan kami selama bulau puasa berkeliling dan saya kebagian 20 masjid, dan yang resmi ada 19 masjid, dan khusus di Pesisir Selatan, saya akan mengunjungi 3 masjid, yang salah satunya Masjid Nurul Haq ini," ujar Nasrul Abit.

Menurut Nasrul Abit, ada beberapa persoalan di Sumatera Barat saat ini, dan yang paling banyak masalah narkoba, dan Tapan ini salah satu daerah pelintasanya. "Jadi, saya  berharap kepada kita semua,  agar ikut memberantas masalah narkoba ini," ujar mantan bupati Pessel dua periode ini. 

Kemudian masalah pariwisata, kata Nasrul Abit, dirinya bulan lalu sudah rapat dengan Provinsi Jambi, Bupati Kerinci dan Walikota Kerinci, serta Pesisir Selatan. "Waktu itu saya yang pimpin rapat dan dalam rapat tersebut ada usulan, agar Tour de Singkarak (TdS) nantinya dari Solok Selatan langsung ke Sungai Penuh," ujar Nasrul Abit.

Untuk menyikapi persoalan rute Tour de Singkarak tersebut, lanjut Abit, akan dibuat suarat usulan kepada Menteri PU. "Waktu itu saya minta tolong kepada  Kepala Dinas Pariwisata Sumbar untuk membuat surat gubernur dan ditadatangani oleh Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jambi, Walikota dan Bupati Kerinci, Bupati Pesisir Selatan dan bersama Ketua DPRD masing-masing mengajukan kementerian PU, agar jalan dari Solok Selatan sampai Sungai Penuh diaspal dan dari Sungai Penuh ke Padang juga diaspal, nanti kalau sudah jadi Insya Allah TdS akan lewat sini," harapan Nasrul Abit.

Selanjutnya, mengenai irigasi Nasrul Abit menyampaikan kepada Wali Nagari Pasar Tapan Andi, bahwa sudah tender dan kontrak dan insya Allah sekarang dikerjakan. Dan mengenai SMA itu jalan terus dan mudah-mudahan segera diselesaikan. "Saya berpesan jangan ada masalah dibidang keuanganya, sekarang tidak jamanya lagi kita bermain-main dengan uang negara," tagas Nasrul Abit.

Selain itu, Nasrul Abit juga memberikan bantuan uang sebesar 20 juta, 3 tikar, 20 Al-Qur'an, dan 7 kain sarung, dan semoga bermanfaat hendaknya. (fardi)

Post a Comment