Ads (728x90)

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)-- Alumni SMA N 1 Pariaman angkatan tahun 93, gelar Reuni Perak, 25 Tahun dengan tema "Menjalin Silaturahmi, Memupuk Persaudaraan yang Harmonis, Tulus dan Ikhlas", dilaksanakan di Halaman Sekolah SMAN 1 Pariaman, Kampung Baru, Senin, 18 Juni 2018. 

Ketua umum Alumni Reuni Perak angkatan 93, AKBP Firman Darmansyah, S.Ik merupakan Dosen di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) mengungkapkan acara ini jangan hanya sekedar seremonial, tetapi lebih menjalin silaturahmi, saling membantu, saling memberi dan hendaknya persaudaraan ini, menjadikan kita sebuah keluarga. 

"Pada kesempatan itu, selain memberikan bingkisan kepada Guru, baik masih aktif maupun sudah pensiun, kami juga memberikan sumbangan sebesar 41 Juta rupiah kepada pihak sekolah, semoga bantuan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal", tuturnya.

Tidak tanggung-tanggung, persiapan untuk acara Reuni Perak ini dimulai dengan pembentukan panitia bulan November 2017, sehingga kami dapat mengumpulkan dana sebesar 94 juta merupakan sumbangan dari para alumni, kemudian juga terkumpul dalam acara badoncek sebanyak 12 Juta, sehingga total terkumpul 106 juta, dan untuk kegiatan ini dikeluarkan sebesar 66 juta, jelasnya.

"Kami mengadakan di sekolah, untuk mengingatkan kami, SMA N 1 Pariaman almameter dimana kami menuntut ilmu, dan sekaligus saling bantu, untuk memberikan sumbangan kepada sekolah", tutupnya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Pariaman, Jaslidar atau biasa dipanggul ibu Adek ini mengucapan terimakasih kepada Alumni angkatan 93 yang telah memberikan sumbangan kepada sekolah.

"Dana yang kami terima ini, nantinya akan kami gunakan untuk rehab musholla sekolah dalam kondisi tidak layak, karena keterbatasan dana di sekolah. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, sehingga bisa membuat nyaman siswa dalam beribadah", tukasnya.

Jaslidar juga mengatakan sekolah harus menjalin kerjasama dengan para alumni, karena dengan apa yang telah mereka capai saat ini, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi positif kepada pihak sekolah, dari segi apapun, sehingga sekolah ini, akan terus dapat mempertahankan sebagai sekolah terbaik di Kota Pariaman dan Sumatera Barat, dan hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya SMA N 1 Pariaman sebagai sekolah rujukan, ulasnya mengakhiri. (j/amir)

Post a Comment