Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Pelatih Dayung Sumatera Barat M Aksan Nur, menyatakan kesiapan atletnya  untuk "bertemur" di Kejuaraan Nasional Dragon Boat, yang akan digelar  di Jaka Baring Palembang, 12 - 15 Juli 2018 mendatang.

"Atlet dayung kita memang sudah dipersiapan untuk mengikuti kejurnas di Palembang tersebut," kata M Aksan Nur ketika dihubungi Padangpos.com, di Kawasan GOR Haji Agus Salim,  Jumat, 22 Juni 2018.

Menurut M. Aksan Nur, atlet yang dipersiapkan tersebut sekitar 25 orang dan mereka sudah menjalani latihan intensif setiap hari mulai dari Senin hingga Sabtu, sejak beberapa bulan lalu. "Jadi, dari segi persiapan semua atlet sudah mengikuti jadwal latihan sesuai dengan ketentuan dan kondisinya pun siap tempur," katanya.

Kemudian kalau berbicara lawan yang diperhitungkan, kata M Aksan Nur,  Jawa Barat, Jawa Timur dan Riau. "Memperhitungkan kekuatan bakal lawan, bukan membuat nyali kita ciut, tetapi kian membuat membara," kata mantan atlet nasional ini.

Sebagai pelatih kata M. Aksan Nur, dirinya sangat bangga dengan  perkembangan olahraga dayung di Sumatera Barat yang bisa dikatakan sangat luar biasa maju. "Hasilnya, sekarang kita sudan mempunyai atlet yang betul-betul sudah siap di kejunas maupun PON. Bahkan, atlet Sumbar ada yang sekarang berlatih di pelatnas," kata tentara ini.

Secara terpisah, tim offesial PODSI Sumbar, Esneti menegaskan, semua atlet dalam kondisi sehat  dan siap tempur. "Dari segi persiapan sudah tak ada masalah lagi dan kita berharap atlet kita menuai prestasi yang terbaik di kejurna nanti," kata guru olahraga yang dijuluki si Ratu Dayung ini.(fardi)

Post a Comment