Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padang) -- Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, ikut apel bersama dengan seluruh ASN, di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis, 21 Juni 2018.

Irwan Prayitno menyampaikan tahun ini untuk lebaran rasanya cukup waktu bagi ASN untuk pergi liburan dan silaturahmi lebaran dikarenakan liburan cukup panjang. "Jadi tidak ada alasan bagi ASN untuk datang terlambat bahkan absen," katanya

Sedangkan bagi ASN yang tidak mengikuti apel pagi ini, akan ada tindakan tegas dan sanksi yang tegas. "Untuk laporan absensi ini, kita diminta pukul 10 WIB  sudah melaporkan semua dan maksimal pukul 12.00 sudah harus tuntas dan dilaporkan kepusat," ujar Irwan Prayitno.

Menurut Irwan Prayitno, jika dilihat dari kehadiran ASN untuk ikut apel pagi, rasanya sudah cukup. "Apakah hari ini sudah efektif bekerja?. Jadi tidak ada alasan untuk tidak efektif, tapi kita beri peluang untuk mereka untuk halal bi halal dan bersalam-salaman," ujarnya.

Lebih lanjutnya Irwan Prayitno mengatakan bahwa itu efektif karena untuk kekompakan dan solidaritas mereka. Jadi, diselang-seling hari pertama dan kedua untuk halal bi halal dan itu merupakan suatu yang lumrah, dan halal bi halal juga tidak menghabiskan waktu juga karena untuk mengkompakan dan mensolitkan antar mereka untuk kedepan bekerja lebih baik dan bagus lagi.

Irwan Prayitno juga menyampaikan ASN yang bekerja waktu lebaran boleh nyambung cuti dan itu ada aturanya, tidak hanya ASN, pegawai swasta juga seperti itu, waktu lebaran bekerja sekian hari, dan dia sambung untuk liburan tapi dengan catatan mengkoordinasikan dengan atasan. (fardi)

Post a Comment