Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang) -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, menghadiri rapat panitia pelaksana Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018, di Aula Kantor Gubernur, Selasa, 26 Juni 2018.

"Sebagai tuan rumah, yang  pertama harus jadi yang terbaik dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan dan yang kedua untuk prestasi mudah-mudahan mendapatkan mendali lebih banyak dari sebelumnya, waktu di Riau," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Menurut Irwan Prayitno, jumlah peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 ada sekitar 2.174 peserta dan ditambah orang tua dari anak SD, ditambah dari pendukung dan lainya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Drs Burhasman BUR, MM. Katanya, tahun ini Sumatera Barat dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018.

Menurut Burhasman, OSN diikuti dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli 2018. Untuk jumlah peserta ada 2.174 dan itu diluar dari pendukung, orang tua, dan guru-guru dari provinsi-provinsi dan lainya. "Lokasi lomba memanfaatkan sekolah-sekolah, untuk SD ada dua cabang yaitu IPA dan Matematika di SD 03 Alai dan Matematika di SD Ujung gurun," katanya.

Khusus untuk SMP ada 3 cabang yaitu IPA, Matematika dan IPS ada di SMPN 8 dan di Universitas Negeri Padang (UNP).

Sedangkam  untuk SMA ada 9 cabang yaitu Kimia di SMA 1 biografi di SMA 1 Padang, Astronomi di SMA 2 Padang, Kebumian SMA 2 Padang, Biologi SMA 3 Padang, Fisika di SMA 10 Padang, Matematika di SMK pertanian dan pembangunan di Koto Tangah, Komputer di SMKN 2 Padang di Simpang haru, Ekonomi SMKN 3 Padang di Jalan Jendral Sudirman.

Burhasman juga menyampaikan event ini akan dibuka kedatangan tanggal 1 Juli dan tim kedatangan sudah diatur dan ada masing-masing penangung jawab yaitu kepala sekolah dilibatkan sebagai penunggu tamu dan bertanggung jawab masing-masing kontingen.

Selanjutnya peralatan bus juga sudah disiapkan termasuk pakwal sehingga pada hari minggu tanggal 1 semua kontingen sudah bisa ditempatkan di berbagai penginapan di hotel-hetel yang sudah disiapkan.

Burhasman mengatakan event ini dibuka tanggal 2 Juli dan dihadiri oleh menteri dan gubernur dan juga sudah dikirim undangan kesemua forkopimda, ketua DPRD komisi V, kadis Kabupaten Kota, dan beberapa unsur terkait.

Selanjutnya, acara akan di buka di Auditorium UNP dan berlansung jam 09.00-12.00 WIB, setelah itu Gubernur bersama menteri akan dijamu makan siang di LPMP dan sholat Zuhur, setelah itu jam 14.00 WIB kembali ke Auditorium dimana Kepala Sekolah MKKS Sumbar menggelar seminar nasional dalam rangka membuka wawasan tentang pendidikan di Indonesia tentang kebijakan dan imflemantasinya.

Lanjutnya, di acara pembukaan disamping memberikan sambutan Gubernur Sumbar akan ikut bermain bersama IP Band. (humas sumbar/ferdi)

Post a Comment