Ads (728x90)


Teks foto : Lisda Hendrajoni melantunkan salah satu lagu Islami saat Open House di Gubernuran Sumbar, Sabtu (16/6)

PADANG POS (PAINAN)-Bukan hanya gigih dalam perjuangan sosial. Lisda Hendrajoni pun ternyata tak bosan-bosannya mempromosikan pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya, berbagai kegiatan sosial dan promosi potensi daerah itu adalah bagian dari tugasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan.

Harus ada perubahan paradigma terkait tugas pokok dan fungsi PKK. Selama ini ia menilai, kegiatan Dharmawanita lebih kepada seremonial semata seperti arisan dan pertemuan rutin lainnya.

"Nah, ini yang akan kita robah. Jadi, keberadaan PKK lebih memberi arti bagi daerah dan masyarakat," ungkap dia saat Open House di Gubernuran Sumbar, Padang, Sabtu (16/6).

Dalam open house hadir bupati dan walikota dari 19 kabupaten/kota di Sumbar. Acara juga diikuti Forum Komukasi Pimpinan Daerah Sumbar dan Organisasi Perangkat Daerah.

Pada kesempatan itu, Lisda didaulat untuk menyanyikan sebuah lagu berjudul Yaa Abibal Qolbi. Sebuah lagu Islami yang sedang hit.

Tak sekedar bernyanyi, isteri Bupati Hendrajoni itu pun sekaligus mengajak semua undangan dan hadirin yang hadir untuk mengunjungi Pesisir Selatan.

Apalagi, lanjut Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslim (Ipemi) Sumbar itu, Potensi wisata di negeri berjuluk 'sejuta pesona' tersebut kini sudah menjadi destinasi berskala nasional. 

Bahkan, internasional, seperti Kawasan Mandeh, misalnya. Kemudian, tak kalah menariknya Kawasan Carocok Painan yang kian hari semakin cantik.

Jembatan akar. Bak dua kekasih yang tak mau terpisahkan dari derasnya arus Batang Bayang dan juga ada Air Terjun Bayang Sani.

"Itu merupakan salah satu upaya saya untuk mempromosikan potensi wisata daerah pada masyarakat luar. Ini juga momen yang tepat untuk promosi," ujar dia. (teddy setiawan

Post a Comment