Ads (728x90)

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)---Tabliq Akbar dengan Kh. H. Abdul Samad, LC, MA di Masjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah Kota Pariaman, dihadiri ribuan kaum muslimin dan muslimat yang datang dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (20/6/2018), malam.

Abdul Samad, dalam ceramahnya mengajak seluruh umat Islam, untuk taat kepada perintah Allah swt yang telah dituangkan dalam al-Qur’an dan Hadist Rasulullah SAW. Karena manusia yang paling mulia pada sisi Allah swt, adalah manusia yang takut dengan laranagn-Nya. 

“Allah swt, tidak melihat kepada pangkat, jabatan, kekayaan dan wajah manusia. Tetapi Allah swt, melihat kepada hati manusia yang selalu ingat kepada-Nya,” ujar Abdul Samad dengan kocaknya yang khas.

Dikatakan, setinggi apa pun pangkat dan jabatan, sebanyak apa pun harta kekayaan yang kita miliki dan kalau itu tidak dipergunakan untuk menegakan agama Allah swt, jangan harap pangkat dan harta itu akan dapat menolong kita di hari akhirat nanti. 

“Sebaliknya, pangkat jabatan, harta kekayaan yang dibawa untuk menegakan agama Allah swt, akan dapat menolong kita di hari akhirat nanti,” ujar Abdul Samad dengan mimik yang membawa jamaah terhibur sambil menyuarakan takbir Allahu Akbar.

Dengan gaya dan ciri khas Abudul Samad, dalam menyampaikan tausiyahnya, banyak pengunjung yang tidak kebagian tempat duduk, ada yang memanjat bangunan, naik ke atas pagar dan berdiri, sampai selesai ceramah, mereka tidak beranjak dari tempat masing-masing. 

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM mengatakan kedatangan Kh. H. Abdul Samad ke Pariaman, sama dengan makhnik, melihat banyaknyak jamaah yang hadir dan tidak mudah untuk mengumpulkan masyarakat sebanyak ini. Tetapi mendengar ulama panutannya datang, mereka datang berduyun-duyun, seperti yang kita saksikan sekarang.

Menurut Mukhlis Rahman, selama ini kita hanya melihat Abdul Samad, melalui medsos dan Yutub. Sekarang kita berjumpa dan bertemu langsung dengan beliau. “Kami menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Masjid Raya Kampung Baru yang telah berhasil membawa Abdul Samad ke Kota Pariaman,” ujar Mukhlis Rahman. 

Ketua Panitia dan sekaligus Ketua Pengurus Masjid Raya Kampung Baru, Drs. H. Basyaruddin, dalam sambutannya mengatakan, merasa terharu melihat keinginan masyarakat untuk mendengarkan ceramah Tausiyah H. Abdul Samad. “Untuk kehadiran ustazd Abdul Samad, kita menunggu 1 tahun, baru dapat sekarang,” ujar Basyaruddin.

Sebagai Panitia Pelaksana menyampaikan terima kasih banyak  kepada semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya acara Tabliq Akbar ini. “Tanpa bantuan dan dukungan semua pihak, pengurus tidak akan bisa berbuat apa-apa,’ tukuknya. (amir)

Post a Comment