Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang Pariaman)—Sekretaris Daerah Padang Pariaman, (Sekdakab) H Jonpriadi SE MM melepas 17 tim penyerahan Zakat Fitrah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di ruang rapat Bupati (lama) Kota Pariaman, Sabtu (9/6/2018). 

Jonpriadi meminta tim untuk mengingatkan para mustahiq penerima dana zakat fitrah dan zakat profesi agar membelanjakannya untuk kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan. Selain itu, Jonpriadi meminta tim mengingatkan mustahiq supaya meningkatkan ibadah kepada Allah Yang Mahakuasa dan silaturrahim.

Sebelumnya, Ketua Baznas Syamsuardi Surma melaporkan, paket zakat yang diberikan berupa uang tunai di dalam amplop, masing-masing berisi Rp200 ribu untuk satu mustahiq. “Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2017 yang hanya Rp170 ribu untuk setiap mustahiq,” ujar dia.

Selanjutnya, pihak Baznas menyerahkan 100 amplop kepada masing-masing tim. Wartawan CanangNews selanjutnya diajak Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Aminuddin ST menuju Kantor Camat Padang Sago. Di sini sudah menunggu 60 mustahiq dari 100 nama yang terdaftar.

Setelah menyampaikan pesan-pesan Sekdakab, bersama Wartawan menyerahkan amplop berisi uang zakat kepada masing-masing mustahiq. Sisanya, 40 amplop, dititipkan kepada Staf Kantor Camat Yurmini S Sos disaksikan Camat Padang Sago, Zaldi Arnas. 
.
Nampak hadir Ketua Baznas Syamsuardi Surma dan jajarannya, Komandan Kodim 0308 serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang jadi pimpinan tim.  (zt/amir)

Post a Comment