Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Universitas Negeri Padang bakal jalin kerjasama penelitian berbasis praktek dengan HAN University of Aplied Sciences dimasa-masa yaang akan datang.

Rencana tersebut digagas dalam Kongres Dunia Olahraga Reket yang berlangsung pada 25-26 Mei 2018 lalu  di Bangkok.

"Mewujudkan Universitas Unggul di Asia Tenggara telah diupayakan Rektor UNP, Prof Ganefri, diantaranya, dibukanya 15 Prodi Kelas Internasional. Disisi lain kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri juga diupayakan, salah satunya dalam waktu dekat ini dengan Universitas Ilmu Terapan HAN University di Belanda," ujar Wakil Rektor IV UNP, Prof Syahrial Bakhtiar, Sabtu (2/6).

Menurut Prof Syahrial, sebagai guru besar olahraga pada kongres dunia olahraga reket di Bangkok waktu lalu sempat berkenalan dengan Prof Dr Johan Pion, seorang profesor yang fokus dalam identifikasi dan pengembangan bakat olahraga.

Dari pertemuannya disepakati akan dilaksanakan berbagai kerjasama dimasa mendatang. Bahkan antara Prof Syahrial begitu akrab dengan Prof Johan Pion.

"Semoga kerjasama UNP dengan HAN universty akan terwujud di tahun mendatang," ujar Prof Syahrial, yang membidangi kerjasama UNP itu. (Agusmardi/Humas UNP)

Post a Comment