Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika menghadiri acara halal bi halal dan Rakerda pertama Gebu Minang, berharap agar  Gebu Minang  membantu Pemerintah Sumatera Barat, terutama di dalam pembangunan sektor ekonomi dan budaya.

"Harapan kami sebagai Gubernur, gebu minang bisa membantu program-program pemerintah," ujar Irwan Prayitno, ketika memberikan kata sambutan, di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Jumat, 20 Juli 2018.

Menurut Irwan Prayitno, halal bi halal adalah suatu upaya dan cara dalam berorganisasi untuk menguatkan ikatan batin, solidaritas dan kekompakan, komunikasi dan koordinasi jadi bagus.

Selain itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang sekaligus ketua umum dewan pimpinan pusat gebu minang Oesman Sapta Odang (OSO) dan sekaligus membuka secara resmi rankerda 1 gebu minang.

Oesman Sapta Odang menyampaikan, Minang adalah bagian dari pada sistem sebuah negara Indonesia, tanpa Minang tidak ada Indonesia, karena sudah menjadi sistem atau ikatan dan kekuatan nagara.

Jadi, orang Minang harus bercita-cita menjadi orang yang memimpin di tingkat nasional, bukan hanya di daerah, tapi daerah juga harus direbut, tanpa ada kualitas prestasi di daerah tidak mungkin akan ditarik di tingkat nasional.

"Organisasi kita adalah organisasi terbesar yang mempunyai 15 juta anggota, dan gebu minang yang menonjol di seluruh Indonesia adalah gebu minang Sumatera Barat," ujar Oesman Sapta Odang.

Jadi, gunakan dan manfaatkan Gebu Minang ini dalam membangun suatu sistem yang di sebut 5 S, strategi, struktur organisasi, skil, sistem, speed dan target.(ferdi)

Post a Comment