Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika membuka secara peringatan hari anak nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, sekaligus pemecahan  rekor muri makan sala lauak (sala ikan) terbanyak 50 ribu.

"Ada yang ingin kami sosialisasikan dan ingin kami budayakan yaitu makan ikan," ujar Irwan Prayitno dalam sambutanya, di Lapangan Kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa, 24 Juli 2018.

Irwan Prayitno menyampaikan, makan ikan itu makanan sehat, untuk itu berilah anak-anak dengan makanan ikan, karena ikan itu sehat dan mempunyai gizi yang banyak untuk pertumbuhan anak.

"Saat ini kita budayakan ikan dan dicampur dengan tepung menjadi sala lauak (sala ikan), yang dahulunya sala lauak berasal dari pariaman dan sekarang menjadi sala lauak Sumatera Barat," ujar Irwan Prayitno.

Selain itu, Ketua forikan, Ketua Bunda Paud, Ketua tim hari anak Nasional 2018 tingkat Provinsi Sumatera Barat Nevi zuairina menyampaikan, kita harus mempunyai anak yang genius, yaitu gesit, berempati, berani, unggul dan sehat.

"Dengan makan ikan anak-anak kita akan menjadi sehat, cerdas dan kuat, dan dengan makan ikan mereka akan menjadi generasi milenia yang bisa bersaing dengan generasi-generasi di negara lain," ujar Nevi zuairina sembari menambahkan hari ini makan sala lauak terbanyak yaitu 50 ribu dan ini menjadi rekor muri.

Post a Comment