Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Jakarta)---Para alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Singkarak, Kabupaten Solok sengaja menggelar acara halal bi halal, di Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah, minggu lalu. Tujuannya, selain  untuk menciptakan keharmonisan sesama alumni, juga untuk meningkatkan ukhwah Islamiyah sebagai perantau Ranah Minang, di Jabotabek. 

Sebagai ketua Keluarga Besar Ika Smarak Jabotabek, Lukman menyampaikan rasa puas dan bangganya, karena masih diberikan kesempatan oleh Allah Yang Maha Kuasa untuk bersilaturrahmi sesama alumni. 

Kemudian Lukman mengajak semua alumni SMA Singkarak untuk bekerjasama membangun rasa kebersamaan untuk kemajuan bersama. "Kemajuan SMA Singkarak, merupakan kebanggan kita bersama," katanya.

Kedepannya, agar para alumni SMA Singkarak tak hanya sukses di dunia, tetapi juga sukses meningkatkan ketaqwaannya kepada  Allah penguasa alam ini. "Tak ada gading yang tak retak, maka ada baiknya kesempatan pertemuan di acara halal bi halal ini, kita manfaatkan untuk saling maaf memaafkan," kata Lukman lagi. 

Pertemuan ini, lanjut Lukman, ada baiknya juga dimanfaatkan untuk saling memberikan sumbang saran  pemikiran kepada kepala sekolah SMA Singkarak dengan tujuan kemajuan dan dengan harapan juga, semoga semua alumni SMA Singkarak sukses dalam kehidupan. "bersatu kita teguh dan utuh," tegasnya. 

Sementara Kepala sekolah SMS Singkarak, Supriyadi, selain menyampaikan rasa bangga dan hormatnya, juga menyampaikan beberapa kemajuan sekolah SMA Singkarak. "Kemajuan dan keberhasilan tersebut, tak terlepas dari dukungan moril dan materil dari  para alumni yang tergabung di Ika Smarak," katanya.

Khusus jumlah siswa, SMA Singkarak sudah mencapai 614 siswa dari sebelumnya 517 siswa. "Kedepannya, tetu kami selaku kepala sekolah bercita-cita dan berkeinginan para alumni SMA Singkarak bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi berkelas dan berkualitas," kata Supriyadi.    

Sebagai kepala sekolah, Supriyadi juga menyampaikan kondisi siswa dan siswi yang selalu shalat berjemaah di sekolah setiap harinya.  "Kita tentu ingin, alumni SMS Singkarak tak hanya hebat, tapi juga bermartabat," kata Supriyadi lagi.

Acara halal bi halal Ika Smarak SMA Singkarak ini, juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Solok, Gusmal. Bahkan, ini kehadiran kedua Bupati Solok, karena tahun sebelumnya juga menghadiri pertemuan yang punya arti dan bersejarah ini.

Kemudian, Bupati Solok Gusmal juga memuji rasa peduli para alumni. "Kepedulian  para alumni ini, juga patut dipuji dan disyukuri," kata bupati Gusmal lagi sembari memuji ketua Ika Smarak, Lukman. (dedi)

Post a Comment