Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri acara pembubaran kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Special Olympics Indonesia (SOIna) VIII 2018 Sumatera Barat dengan prestasi terbaik III besar nasional, di Rohana Kuddus, Selasa, 31 Juli 2018.

Irwan Prayitno berjanji Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan memberikan dukungan penuh, baik dalam bentuk penganggaran maupun pendampingan, bagi pengembangan atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Sumatera Barat.

Lanjutnya, dukungan penuh tersebut, diberikan sebagai ganjaran bagi Kontingen SOIna Sumatera Barat yang berhasil meraih prestasi sebagai peringkat terbaik III Nasional pada Pornas SOIna VIII 2018 Riau pada tanggal 19-21 Juli 2018, dengan perolehan medali 15 emas, 11 perak, dan 10 perunggu.

"Karena SOIna telah menunjukkan kesungguhannya, maka sangat layak kita dukung dengan anggaran dari Provinsi, dan Kadispora, tolong diberi perhatian dan dibantu," ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga mendorong DPRD Provinsi Sumatera Barat dan KONI Sumatera Barat turut mendukung dan memberikan perhatian yang sama.

"Harapan bantuan anggaran dari Pengda SOIna Sumbar, kepada DPRD dan KONI saya minta dibantu. SOIna adalah peluang besar yang perlu kita dukung karena telah menunjukkan kesungguhannya," ujar Irwan Prayitno.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri dalam Laporannya menyampaikan, pada Pornas SOIna VIII Riau 2018, Sumatera Barat mengirimkan 99 kontingen yang terdiri dari 53 atlet dan mengikuti 9 dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Lanjutnya, Kontingen Sumatera Barat berhasil menduduki peringkat tiga besar. Sementara juara umum diraih juara bertahan, Provinsi Riau, dengan koleksi 52 medali, 18 Emas, 17 Perak, dan 17 Perunggu, dan peringkat kedua, Provinsi DKI Jakarta dengan 41 medali, 17 emas, 10 perak dan 14 perunggu.

Selain itu, Pengurus Daerah SOIna Sumbar Amsyaruddin menyampaikan, ketidakpercayaannya. Karena torehan prestasi yang diraih di Riau jauh di atas ekspektasi awal Pengurus daerah. (fardi)

Post a Comment