Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Sebagai Ketua PODSI Sumatera Barat, Ismunandi Syofyan melepas dan sekaligus merestui kebarangkatan atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Dragon Boat, di Jaka Baring Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara  dua hari sebelum kebarangkatanya, para atlet dayung putri ini melakukan unjuk rasa damai ke kantor KONI Sumbar dan kantor DPRD Sumatera Barat dengan tuntutan agar biaya keberangkatan mereka ke kejurnas Palembang di bantu.

"Kita harus berangkat, karena ini kejuaraan nasional dan bukan kejuaraan terbuka," kata offesial tim Esneti ketika dihubungi Padangpos.com.

Menurut Esneti, keberangkatan atlet ke kejurnas, ya ndak mungkin ditundalah, karena sudah terjadwal secara nasional. "Kini kami  berangkat dengan dana seadanya. Indak adoh kayu, jenjang di kapiang," katanya dengan semangat.

Bicara peluang di  kejurnas, Esneti enggan berkoar. "Yang jaleh kito barangkek dulu. Yang namonyo pai batandiang tentu ado target dan kito caliak lah dulu," kata guru olahraga yang dijuluki Ratu Dayung ini.

Sementara Ketua PODSI Sumbar, Ismunandi Syofyan saat melepas keberangkatan atletnya berharap atletnya pulang membawa gelar juara. "Masalah bantuan KONI, nanti kita bahas di lembaga dewan," kata anggota DPRD Sumbar ini. (tio) 

Post a Comment