Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Jakarta)---Lifter putri Family Babber Club (FBC) Padang, Sandra Diana Sari yang turun di klas 52 kg senior putri,  berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat berat PABBSI, yang di gelar di Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Keberhasilan Sandra ini, kata Suluhmi,  memang sudah saya perkirakan sebelumnya, karena Sandra memang termasuk atlet binaanya yang sudah punya reputasi nasional. "Sebagai pelatih tentu saya berharap, agar  ada dana bantuan, baik dari PABBSI Sumbar, maupun KONI Sumbar," kata Suluhmi peraih medali emas PON Palembang Sumbael ini.

Nada yang sama juga disampaikan Ketua Family Barbber Club, Yal Aziz. "Kami di FBC berharap, agar prestasi Sandra ini bisa membukakan mata dan hati petinggi olahraga di KONI Sumbar untuk berpikir objektif da sportif. "Kalau ndak senang dengan FBC, jangan sampai atlet yang dikorbankan," tegas Ketua SMSI Sumbar ini.

Menurut Yal Aziz, kedatangan Menpora, ke Family Barbber Club tahun lalu, lebih keinginan Menpora dan bukan rekayasa. "Tampaknya Menpora prihatin dengan nasib Sandra yang tak mendapatkan perhatian serius dari KONI Sumbar dan Pengda PABBSI Sumbar. Padahal Sandra punya reputasi dan berpotensial membela Sumbar di PON Papaua mendatang," kata Pemimpin redaksi Tabloid Bijak ini.


Jujur, kata Yal Aziz, sampai sekarang bantuan yang dijanjikan Menpora dan Wabug Sumbar Nasrul Abit, saat berkunjung ke FBC tahun lalu, masih saja jadi angan-angan dan mimpi. "Apa perlu lagi kami demo dan berorasi di jalan raya," kata alumni pesantren Thawalib Padang Panjang ini.


Medali emas itu diraih sandra dengan Squat pertama 160, kedua 170, dan ketiga 175. Bench press pertama 75, kedua 82,5 dan ketiga 87,5. Sedangkan dead Lift pertama 160, kedua 175, dan ketiga 180.

Selanjutnya, untuk angkatan teknis squat mendapat peringkat ke-2 setelah Riau dengan memperoleh nilai 175, untuk angkatan teknis bench press mendapat nilai 87,5 dan untuk angkatan teknis dead lift mendapat peringkat pertama dengan nilai 175.

Sandra Diana sari mendapatkan juara 1 dengan jumlah nilai 437,5. Sedangkan juara ke-2 rosyiana dari Riau dengan jumlah nilai 435, dan juara ketiga Susi Susanti dari Jawa Barat dengan nilai 420. (Fardi)

Post a Comment