Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)----Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah melantik Drs Didi Aryadi, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, di Ruang Abu Bakar Ja’ar, Balaikota di Air Pacah, Rabu, 18 Juli 2018. 

Didi Aryadi dilantik sebagai penjabat Sekda untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sementara oleh Sekda Defenitif, Asnel yang melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah. Sebelumnya, Didi Asisten Administrasi Pemko Padang. 

"Pelantikan Didi sesuai mekanisme baru yang merujuk pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor  3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris daerah," kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah ketika memberikan kata sambutan. 

Kemudian, kata Walikota Padang,  proses adminisrasi pelantikan Didi Aryadi telah melalui proses, karena sebelumnya Pemko Padang melalui BKPSDM telah mengusulkan kepada Gubernur Sumatera Barat. "Hamdallah, usulan tersebut disetujui dan kini pak Didi Aryadi, selain masih menjabat Asisten Administrasi juga sebagai Penjabat Sekda Kota Padang sampai Sekda defenitif bertugas kembali,” terang walikota.

Selanjutnya Walikota Padang berharap Didi Aryadi dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Sekda dengan semaksimal mungkin. "Soalnya, Sekda memiliki tugas utama membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya," katanya.


“Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah. Untuk itu, semoga beliau mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan maksimal. Karena di samping tugas rutin yang mesti dijalankan, juga ada beberapa pekerjaan rumah (PR) Sekda yang mesti dilaksanakan ke depan,” harap wako.

Di akhir sambutan, Walikota Mahyeldi pun juga mengajak semua unsur pimpinan dan ASN di lingkungan Pemko Padang turut mendoakan bapak Asnel agar senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan pulang dan pergi melaksanakan ibadah haji serta menjadi haji yang mabrur. (ferdi/impiannews.com)

Post a Comment