Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Universitas Negeri Padang (UNP) berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu melalui internasionalisasi baik kurikulum, penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa. Namun soal kerjasama dilakukan  dengan universitas yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang lebih baik dari UNP. 

Untuk itu Wakil Rektor IV, Prof Syahrial Bakhtiar bersama Sekretaris LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), Dr. Khairuddin melakukan kunjungan ke Hogeschool van Arnhem en Nijmegen (HAN University Of Applied Sciences) pada 2 hingga 9 Juli lalu.

Hasil kunjungan ke HAN University of Applied Sciences dan GENT Universitas Belgia, khususnya ke Institut Of Sport & exercise studi, yakni adanya diskusi kerjasama internasional adalah tentang rencana kerjasama penelitian, jurnal, pertukaran dosen dan mahasiswa Pendidikan Jasmani dan sport science UNP dimasa mendatang.

WR IV UNP, Prof Syahrial Bakhtiar melalui emailnya mengungkapkan HAN University Applied Sport Science memiliki Pusat research: Sport and exercise dgn research Centre sport & exercise Nutrition, Talent Identification & Talent Development, Sports Economics &Strategic Sports Management, life style, Health &Performance.

"Kunjungan ke Hogeschool van Arnhem en Nijmegen (HAN University Of Applied Sciences) saya dan Sekretaris LP2M, Dr Khairuddin atas undangan Prof. Johan Pion PhD, Ketua Pusat research Talent Identification and Development, Prof Johan, merupakan salah seorang pakar yg menyusun Instrumen Bakat dalam bidang Olahraga," jelasnya.

Dalam rencana kerjasama yg disepakati ke depan, dikatakan Prof Syahrial Bakhtiar, akan diadakan sosialisasi kepada Guru Penjas dan Dosen serta pelatihan pelaksanaan tes identifikasi bakat dan penelitian tentang keberbakatan Olahraga Anak2 Umur 8-9 Tahun di Sumatera Barat sebagai pilot projek Indonesia. 

"Dari penelitian awal nanti akan dihasilkan Article bersama antara peneliti UNP Dengan HAN University," ungkapknya

Selain itu, dalam kunjungan ini juga direncanakan MOU antara HAN University Dengan UNP yang akan difasilitasi Kantor urusan internasionalisasi HAN University, melalui Dr. Sebastiaan Platvoet.

"Karena HAN University memiliki Fakultas Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Teknik, disamping Fakultas kesehatan dan studi sosial, dimana Institut Sport dan exercise studi. (Humas UNP/Agusmardi)



Post a Comment