Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhajirin Effendi, kunjungan ke SMK Pariwisata Aisiyah Sumatera Barat dalam rangka peluncuran pendirian Edotel, di komplek SMK Pariwisata Aisyah Sumatera Barat, Jumat, 6 Juli 2018.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhajirin Effendi menyampaikan, ada 4 program keahlian yang di dorong pemerintah yaitu kelautan, sektor pariwisata, pertanian produktif, dan industri kreatif.

"Yang bertanggung jawab itu Wagub, karena SMK di bawah Provinsi," ujar Muhajirin Effendi.

Senada juga disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan kewenangan SMK yaitu kewenangan dari Provinsi. "Tentu kita bersama-sama bagaimana kita didalam melakukan pembinaan ini baik SMA maupun SMK, sesuai kewenangan yang diberikan kepada kita," ujar Nasrul Abit.

Kini, kata Nasrul Abit, bagaimana  bisa membantu semua sekolah, fasilitas yang bagus, sarana dan prasarana juga perlu dibantu.

Selain itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Barat Dra Hj. Meiliarni Rusli menyampaikan jurusan SMK kita yaitu jurusan perhotelan.

"Jadi, perhotelan itu harus ada lahan praktek, untuk bagaimana mereka melawani wisata di hotel dari penerimaan dan pelayananya, ini lah yang kita kemas dalam program aisyiyah itu seperti secara islam bagaimana menerima tamu, melayani tamu dengan prinsip-prinsip keislaman," ujar Meiliarni Rusli.

Meiliarni Rusli juga menyampaikan tanah ini akan dibangun Edotel yaitu hotel pendidikan, dengan luas tanah 300, akan dibangun 3 lantai dan ditambah selter, dengan 40 kamar.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Kadis Pendidikan Sumatera Barat Burhasman, Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar. (fardi)

Post a Comment