Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Sungai Penuh)---Potensi debut dan aksi politik panjang yang melekat dimiliki Fikar Azami Ketua DPRD Kota Sungai Penuh yang diyakini mampu mendulang simpati dan dukungan massa sebanyak mungkin, kian menempatkan dirinya berada pada papan nomor urut atas menuju Kota Sungai Penuh 2020. 

Demikian dikatakan oleh salah seorang tokoh kenamaan Kabupaten Kerinci yang enggan disebutkan jati dirinya dan juga sudah berkali membawa sukses calon peserta Pilkada Kerinci 

Menurutnya, kesanggupan dan kesediaan Fikar Azami menyuarakan semangat menuju pembangunan berkelanjutan 2020 di Kota Sungai Penuh merupakan langkah dan strategi politik besar yang pantas diberi acungan jempol karena melihat kondisi luas dan kultur masyarakat Kota Sungai Penuh, maka  segala aksi berona politik yang bisa merenggut simpati public perlu digelar sejak dini.

“Tak ubahnya seperti ikut mengambil ajun arah dalam wilayah yang amat terbatas, tentu siapa lebih dulu mengajun yang lebih berpeluang meraihnya, Apalagi, segala potensi akses dan sukses menuju itu telah sempurna dimiliiki oleh diri Fikar Azami,” ketus sumber itu sebagai sosok yang juga dikenal kental dengan budaya masyarakat lokal Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

Peluang nyata menuju Kota Sungai Penuh 2020 yang  dimiliki Fikar Azami itu, kata sumber telah menguapkan berbagai aksi, bahkan gejolak tak tentu pelarah ditengah kehidupan berpolitik Kota Sungai Penuh yang sudah pasti tak dianggap sebagai bagian dari berpolitik sesungguhnya dimata sebagian besar rakyat dan masyarakat politiknya. “Sungai Penuh yang dulu tak bisa disamakan dengan Kota Sungai Penuh dimasa sekarangnya dengan kehidupan rakyatnya yang super segala, terutama diketika menyikapi dan meresfon setiap persoalan yang mencuap,” singkatnya lagi.

Kendati diyakini Fikar Azami akan bertahan utuh di papan urut atas, katanya tentu bakal muncul pertanyaan siapa-siapa saja yang bakal mengisi urutan berikutnya. “Itu semua tergantung pada masing diri yang berkemauan menuju Kota Sungai Penuh 2020, terutama bagaimana kesanggupannya memadukan poteni dimiliki dengan kemampuan dari pasangannya hingga mungkin diharap mampu menyeimbangi Fikar Azami yang sudah jauh lebih dulu merakyat secara merata di Kota Sungai Penuh”, ujar sumber tersebut.

Secara otomatisnya, papar sumber bisa disebut peluang dimiliki oleh diri seorang Fikar Azami menuju Kota Sungai Penuh 2020 tak kuasa ditandingi oleh kesiapan satu person saja. Apalagi, jauh hari ia read-Fikar Azami telah menyiapkan beberapa calon pasangan dengan segala pertimbangan yang bisa jauh lebih banyak merenggut suara. Hingga membuat siapapun jadi terlentang dan terlungkup berkali-kali bila ingin merifalkan Fikar Azami 2020 nanti. “Memang bola itu bulat, apakah mungkin klub tigo dusun atau sepuluh dusun mampu mengalahkan Francis yang nyata telah meraih juara dunia, kan begitu persoalannya”, paparnya lagi.

Menurut sumber, selain Pusri Amsi, Zulhelmi, Arfensa Salam dan dan kolega Meirad dari Pondok Tinggi yang punya nyali bertarung dengan Fikar Azami 2020, difredeksikan juga bakal diturunkan wajah lama seperti Ahmadi Zubir, Syafriadi Hudmi dan lainnya nota benenya sosok yang sudah lama gantung sepatu. “Sementara Defikra tak masuk lagi nominasi unggulan, sebagaimana alasan yang dilontarkannya langsung di medsos, serta karena ulah tim fanatisnya yang dinilai tak mencerminkan langkah dan upaya menuju sukses politik besar yang perlu ditiru”, singkat sumber itu.@Aduhay   

Post a Comment