Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang terkait adanya Pungli dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Padang, di ruang Kepala Disdukcapil Kota Padang, Senin, 23 Juli 2018.

Plt Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat Adel Wahidi menyampaikan, mengenai suap sedang diverifikasi siapa calo atau oknum yang disebut dalam pemberitaan.

"Kalau mereka konsisten dalam urutan perekaman dan termasuk percetakan e-KTP, maka tidak ada orang yang dipercepat atau diperlambat, saya rasa masalahnya ada situ," ujar Adel Wahidi.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Padang Wedistar menyampaikan, tidak pernah melakukan Pungli kepada masyarakat saat melakukan rekam e-KTP.

"Saya tidak pernah melakukan hal itu, jika memang ada ditemukan ada calo yang melakukan Pungli kepada sejumlah warga agar bisa diserahkan data-datanya kepada saya," ujar Wedistar.

Wedistar juga menyampaikan, seharusnya diserahkan siapa oknum tersebut kalau terbukti tentu mereka yang terlibat akan dikenakan saksi.

"Kita tidak ingin ada fitnah di sini, dan kita juga mempunyai hak untuk menuntut balik, namun tentu kita tidak ingin ribut-ribut soal ini, ini juga akan merugikan masyarakat," ujar Wedistar.

Post a Comment