Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)----Sebagai Ketua PODSI Kota Pariaman, Zulbetri Spd mengaku sedang memperiapkan atlet dayungnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, (Porprov)  ke-15, yang akan dilaksanakan, 16-25 November 2018.

"Saya dan sekretaris PODSI Kota Pariaman sengaja datang ke Padang menemui pengurus Pengprov Sumbar untuk berdiskusi dan berdialog dengan tujuan menimba pengalaman untuk langkah yang pas dalam membina atlet dayung, khususnya Kota Pariaman," kata Zulbetri ketika berbincang-bincang di Rumah Makan Sederhana, Jalan Rasuna Said, Kota Padang, Sabtu, 21 Juli 2018.

Menurut Zulbetri, dirinya senang dan puas bisa bertatap muka dan berdialog dengan Sekum PODSI Sumbar, Prof Dr Er Barlian yang didampingi Esneti si Ratu Dayung Sumbar. "Dari penjelasan dan petunjuk yang diberikan pak sekum, Eri Barlian, saya pahan dan puas, serta mengerti tentang langkah-langkah pembinaan atlet dayung kedepan," katanya.

Kedepannya, kata Zulbetri, dirinya juga bisa menerima masukan Esneti yang menyarankan atlet dayung Kota Pariaman dititipkan berlatih di PODSI Sumbar. Alasannya, karena olahraga dayung olahraga terukur dan keberhasilan prestasi atlet ditentukan dari catatan waktu yang diriahnya dalam perlombaan. "Kami memang harus banyak menerima masukan dari buk Net ini," katanya.

Sementara Sekum PODSI Sumbar, Prof Dr Eri Burlian menegaskan, sebenarnya daerah yang boleh mengikuti Porprov Sumbar, daerah yang telah mengikuti pra-porprov. "Tapi kini, semua daerah dibolehkan mengikuti Porprov dan keputusan ini terpaksa kami terima saja lagi," kata pakar dari UNP Padang ini. (ferdi)

Post a Comment