Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Piala Menpora RI, 28 Juli hingga 2 Agustus 2018, menjadi momen pembuktian bagi Pengurus Provinsi PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Sumatera Barat sebagai Pengprov yang eksis melakukan pembinaan. Betapa tidak gelar juara, gelar juara regu putri diraih team Sumbar.

Regu putri Sumbar pada babak pertama membukukan kemenangan atas Sulawesi Tengah, 2-1. Dibabak berikutnya menjungkalkan Sulawesi Tenggara dengan skor yang sama, 2-1 dan membungkam DKI Jakarta dengan skor telak 2-0.

Skuad regu putri Sumbar yang diperkuat Vivien Eddy,  Rafika Sundari, Laura Dinda Yanatasya, Sri Wahyuni Anisa, Nining Sovia Wandra  dan Nella Agria  semakin menunjukan performa terbaiknya dalam Kejurnas yang berlangsung di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat ini.

Dalam semi final regu putri, regu Sumbar besutan Syahril Bais dan Jumroni berhadapan dengan regu putri Kalimantan Timur. Lagi kemenangan diraih dengan skor 2-0. Kegemilangan regu putri Sepak Takraw yang didominasi mahasiswa UNP kembali berulang, ketika difinal berhadapan dengan Sulawesi Barat, regu putri Sumbar menaklukan Sulbar dengan skor 2-0.

Keberhasilan regu putri Sumbar dalam Kejurnas ini belum diikuti regu putra, yang diperkuat Andra Pratama Novira, Zebrian, Zulfahmi, Rolly Afriandy, Alfy Akbar dan Rino Dewantara dikalahkan regu Riau 2-0 pada perempat final. Meski hanya regu putra yang berhasil meraih gelar juara, Ketua Pengprov PSTI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar sudah bisa tersenyum, karena pada Kejurnas Sepak Takraw Piala Menpora RI yang diikuti 24 regu putri se Indonesia, regu putri Sumbar membuktikan ketangkasannya.

Sementara di regu putra yang diikuti 28 provinsi se Indonesia, regu putra Sumbar belum berhasil melaju ke partai final. Pada Kejurnas yang melibatkan 140 atlet putra, 129 atlet putri, dan 42 pelatih.

Ketua Umum Pengprov PSTI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar, didampingi manajer tim Pengprov PSTI Sumbar, Putut Siswoto mengatakan sepak Takraw adalah olahraga yang masih memasyarakat di Sumbar. 
"Selama dua tahun terakhir dukungan pembinaan memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun Sepak Takraw regu putri masih menjadi kebanggaan ranah Minang. Buktinya di kategori putri kita masih juara," ujar Syafrizal Bakhtiar yang dipercaya CM (Competition Manager) venue sepaktakraw Asean Games 2018 ini. (Agusmardi)

Post a Comment