Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Pasaman Barat)---Kodim 0305/Pasaman terus membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman tahun 2018 di Jorong Situak Barat Nagara Lembah melintang Kecamatan Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat  provinsi Sumatera Barat

Hal tersebut terlihat saat masyarakat tumpah riuh turun kejalan untuk bergotong royong membangun jalan di Nagari Lembah Melintang  Kecamatan ujung Gading, Jum'at  (13/07/2018).

Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Birmantoro menyampaikan bahwa dengan kinerja Kemanunggalan TNI bersama Rakyat di wilayah TMMD Kodim 0305/Pasaman yang terlahir Persaudaraan yang  erat,.

"TNI terlahir dari Rakyat dan mengabdi untuk Rakyat, Rakyat Adalah Ibu kandung TNI". Ungkapnya Kapten Inf Birmantoro

“Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Wilayah Kodim 0305/Pasaman TNI lebih dekat lagi dengan masyarakat, Untuk lebih mendekatkan itu tim personil Satgas TMMD ditempatkan di rumah-rumah warga,” katanya.

Sementara, Sandi (27) salah satu warga Jorong Situak Barat  mengaku senang dengan adanya TNI masuk kedesanya terlebih dalam membangun jalan Nagarinya sehingga, dapat mempercepat perkembangan Nagari. 

“Gotong royong yang kami miliki dulu, hampir terkikis habis. Kini setelah TNI  masuk Desa dengan Program TMMD terasa menghidupkan kembali rasa kegotong royongan dan kebersamaan, Bravo TNI, Kami Warga Jorong Situak Barat Senang dan Cinta TNI. (Penrem 032/Wbr)
[12:00, 7/13/2018] Fardi Bijak2: Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman Bangun Lapangan Voli

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 membangun dua unit lapangan bola voli. Tujuannya untuk menggalang generasi muda gemar berolah raga.

 Komandan Satgas TMMD  ke  102 yang juga Dandim 0305/Pasaman ditempat terpisah mengatakan daerah pedalaman seperti sejumlah Jorong di Nagari Ujung Gading  Antara sarana olah raga masih sangat minim, padahal olah raga jika ditekuni dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan generasi berprestasi.

Makanya melalui program TMMD ke 102 ini, TNI bersama-sama dengan warga Jorong Situak Barat melaksanakan pembangunan Dua lapangan bola voli (Lapangan Voli Pria dan Wanita), karena sarana olah raga minim, kita coba memfasilitasi agar generasi muda terutama ada yang berprestasi khususnya bola voli, ungkapnya, Jum'at (13/07).

Disamping itu, Letda Ckm Yudi Hery Wibowo dari Yonif 131/Brs yang bergabung di Satgas TMMD mengatakan kegiatan pembuatan lapangan bola voli merupakan salah satu sasaran tambahan TMMD di luar Program yang bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan olah raga bola voli bagi warga terutama para pemuda pemudi Jorong Situak Barat.

Sementara  pemuda setempat Abdullah ( 29) mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada prajurit TNI dari Satgas TMMD Kodim 0305/Pasaman yang telah membantu membuatkan lapangan voli sehingga para pemuda dapat menyalurkan hobinya. (Penrem 032/Wbr)

Post a Comment