Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Pasaman Barat)---Selama pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 0305 Pasaman, anggota Satgas diwajibkan tinggal di rumah warga masyarakat, di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Malintang Kabupaten Pasaman Barat.

Salah satunya tim Satgas tinggal di rumah Ibu Salamah Rangkuti (43) warga Jorong situak Barat, Sertu Imanuel Tarigan dari Yonif 131/Brs yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman dan rekan rekannya tak segan-segan membantu para ibu memasak serta menyediakan makanan, Rabu, 18 Juli 2018. 

”Dalam sehari kami memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada anggota TMMD Kodim 0305/Pasaman yang tinggal di sini, bapak bapak tentara mau membantu kami memasak, tentu kami merasa senang,” ujar  Salamah.

Tak hanya itu, selama 8 hari tinggal di rumahnya, Salamah Rangkuti sudah menganggap para TNI sebagai keluarganya sendiri, sehingga dia tak canggung dibantu saat memasak. Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin. (Penrem 032/Wbr)

Post a Comment