Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Setelah D3 Keperawatan Universitas Negeri Padang telah menerima mahasiswa baru yang berakhir 30 Juli 2018 mendatang, kini UNP merancang pembukaan Prodi Profesi Ners pada tahun mendatang. Untuk itu, Sabtu (14/7) UNP menghadirkan Tim Dewan Pengurus Pusat  Persatuan Perawat Nasional  Indonesia  (DPP PPNI).

Bertempat di Ruang Sidang Rektor Lt4 Gedung Rectoarate and Research, Rektor UNP diwakili Wakil Rektor 4, Prof Syahrial Bakhtiar didampingi Dekan FIK UNP dan dekan selingkungan UNP lainya serta Ketua Senat UNP, Prof Z Mawardi Efendi membahas rencana penyelenggaraan dan pengelolaan Prodi Profesi Ners.

Pada kesempatan itu WR4 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar mengungkapkan, dengan adanya visitasi oleh DPP PPNI diharapkan terjadi tuka menukar pemikiran, pandangan dan interaksi dengan pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan tim yang mempersiapkan pembukaan Prodi Ners UNP.
"Kita harapkan perbaikan-perbaikan proposal pembukaan Prodi Profesi Ners ada percepatan dimasa-masa mendatang dan adanya kerjasama yang intensif antar tim pembukaan Prodi Profesi Ners dengan DPP PPNI," papar WR4, prof Syahrial Bakhtiar, yang juga turut hadir WR3 UNP, Prof Ardipal.

Sementara delegasi DPP PPNI, Prof Dr Nursalam, pelaksanaan visitasi Prodi Profesi Ners menjadi bagian penting untuk standarisasi mutu pengelolaan akademik prodi yang akan dibuka pada tahun mendatang.

"Terimakasih atas sambutan pihak UNP, kami berupaya menjalan tugas lebih dari sekedar memfasilitasi, kami mendorong Prodi Profesi Ners sudah eksis menerima mahasiswa baru pada tahun 2019 nanti," ujar Prof Nursalam.

Lebih lanjut dia mengatakan, Prodi Profesi Ners yang diusulkan UNP harus memiliki manfaat terhadap institusi, masyarakat, serta bangsa dan negara. Ia menilai UNP sebagai universitas pengusul memiliki kemampuan   dan potensi untuk mendukung dibukanya Prodi Profesi Ners, karena UNP dinilai memiliki Sumber daya manusia, Sarana, dan prasarana dan berkemampuan mengelola Organisasi dan tatakelola Prodi serta memiliki istem informasi manajemen (SIM) yang kuat.

Pada saat prosesi visitasi, Ketua Prodi D3 Keperawatan Hj Nilma Sari,A.Kep.A.M.Kes mempresentasi proposal pembukaan Prodi Profesi Ners sembari meminta masukan dan saran dari DPP PPNI, yang hadir selain Prof Nursalam, juga hadir Dr Michiko Umeda dan Tasman.

Usai presentasi dilakukan diskusi, yang membahas berbagai langkah untuk pembukaan Prodi Profesi Ners UNP disepakati pembentukan tim pembukaan Prodi Profesi Ners agar proposal pengajuan pembukaan prodi lebih detail lagi sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Selanjutnya akan melaporkan hasilnya kepada Rektor UNP untuk ditindaklanjuti ke Kementerian terkait. 
Turut hadir dalam kegiatan itu 3 Kepala biro selingkungan UNP, Biro BPAKHM, Ahmad Hamdani, Kabiro BUK, Afdalisma dan Kabior BAK, (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment