Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ankatan Darat (AD) kembali menerima prajurit Bintara PK tahun 2018. Antusias dan animo generasi muda untuk bergabung dalam kesatuan TNI-AD ini sangatlah tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut mendaftar di Sub Panda Padang hingga mencapai 625 orang.

Seleksi ini, merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga/personel dalam program pembangunan kekuatan TNI Angkatan Darat. Yang harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan selalu mempedomani norma, aturan dan ketentuan  yang   berlaku, agar dapat menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan dan standar yang telah ditentukan TNI AD.

Kepala Seksi Personalia (Kasi Pers) Korem 032/Wbr Letkol Inf jajang Kurniawan memberikan pengarahan di Ajenrem 032/Wbr Jl. Samudera Padang, Selasa (28/8) kepada seluruh calon prajurit mengatakan, dalam penerimaan prajurit ini tidak dipungut biaya dan bersih dari unsur KKN.

“Jangan mudah percaya kepada oknum yang  memanfaatkan  situasi seleksi ini untuk kepentingan pribadi, peserta seleksi harus percaya pada kemampuan diri sendiri karena untuk menjadi prajurit adalah pilihan sendiri dan berserah dirilah kepada Tuhan Yang Maha Esa demi tercapainya cita-cita mulia ini, yakinkan persiapan yang selama ini sudah kalian laksanakan dan dengan diiringi Ridho dari Nya” jelasnya.

Dan ia juga menegaskan, “Ikuti aturan yang ada percayakan pada kami, kami akan menyeleksi sebaik baiknya secara profesional dan proporsional dengan dilandasi niat kami yang tulus dan ikhlas”.

Di tempat yang sama Kepala Ajenrem 032/Wbr Drs. Sutan Diapari Siregar menyampaikan, bahwa Calon prajurit ini akan mengikuti Seleksi awal Rikmin, Rikes dan Postur yang lulus seleksi awal selanjutnya akan mengikuti seleksi kesegaran jasmani, akademik, psikologi, dan mental ideologi, dan pada tanggal 1 Oktober 2018 mengikuti pendidikan. 

“Seleksi menggunakan system gugur, bagi yang tidak lulus item yang di seleksi langsung pulang dan tidak bisa mengikuti seleksi selanjutnya”tegasnya

Hadir didalam pengarahan kepada calon Bintara Prajurit karier TNI-AD TA. 2018 ini, Kasi Intel, Kasi Pers Korem 032/Wbr, Danden Kesyah Padang,Ka Ajenrem 032/Wbr,Ka RST Padang dan Kajasrem 032/Wbr.

Post a Comment