Ads (728x90)

Esneti dan Kapolda Sumbar
PADANGPOS.COM (Padang)---Esneti si Ratu Dayung Ranah Minang dipercaya dan ditugaskan menjadi  kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dhuafa Padang, oleh Yayasan Bhakti Nusantara Isafat, terhitung,  Selasa, 28 Agustur, 2018.

"Jabatan kepala sekolah ini merupakan amanah dari ketua yayasan, dan tentu saya siap untuk berbhakti dan mengabdi demi SMK Dhuafa ini," kata Esneti ketika berbincang dengan tabloidbijak.com dan padangpos.com, di Kawasan GOR Haji Agus Salim, Kamis, 30 Agustus, 2018.
Menurut Esneti, dirinya dan orang tuanya, juga termasuk yang ikut mendirikan yayasan dan sekolah SMK Dhuafa ini. "SMK Dhuafa ini berdiri berkat kegigihan almarhum Ibrahim dan pengurus yayasan lainya," kata sarjana olahraga ini.

SMK Dhuafa merupakan sekolah teknik gratis bagi kaum fakir miskin, anak yatim dan anak terlantar, baik di Kota Padang maupun di Sumatera Barat. "Jadi menjadi kepala sekolah di SMK Dhuafa ini pengabdian demi pendidikan dan ndak untuk mancari kepeng, apalagi untuk mencari kayo," kata Eseneti sembari tersenyum. 

Setelah jadi kepala sekolah, lanjut Esneti, banyak yang akan dibenahinya, terutama masalah administrasi, termasuk laporan keuangan.

"Khusus masalah laporan keuangan, saya ingin berjelas-jelas dan bertegas dengan kepala sekolah sebelumnya dan saya akan memulai dari nol dan masalah laporan keungan itu, biarlah menjadi tugas pihak yayasan dan diknas Sumbar yang telah memberikan dana BOS ke SMK Dhuafa," katanya. (PRB)

Post a Comment