Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pelantikan dan pengembangan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Irwan Prayitno melantik Heri Novriadi sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sumatera Barat menggantikan posisi Amran yang memasuki masa pensiunya, di Aula Kantor Gubernur, Selasa, 31 Juli 2018.

Pada hari sama juga dilantik sebanyak 50 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berpeluang mengisi jabatan eselon II.

"Makanya saya mengusulkan, setahun menjelang pensiun pejabat eselon II untuk mengajukan Masa Persiapan Pensin (MPP), sehingga jabatan yang ditempatinya bisa ditawarkan ke eselon III atau dilakukan lelang jabatan," ujar Irwan Prayitno.

Menurut Irwan Prayitno, jika menunggu eselon II pensiun tanpa MPP ini tentunya membutuhkan waktu lama bagi eselon III yang berpotensi, untuk dapat mengisi jabatan eselon II.

"Kalau kita melihat eselon II tidak semuanya yang nilainya diatas 80, kebanyakan nilainya 70," ujar Irwan Prayitno sembari menambahkan kalau diberhentikan gimana, dia tidak bersalah, diberhentikan nanti malah melanggar aturan, orang yang sedang jalan kok diberhentikan. (fardi)

Post a Comment