Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Hadirnya Ketua DPR-RI di Universitas Negeri Padang, Kamis (30/8) di Auditorium UNP ternyata bukan hanya kebanggaan civitas akademika universitas, melainkan juga kebanggaan tersendiri bagi Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat.

Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengatakan, kehadiran Bambang Soesatyo selaku Ketua DPR-RI di acara kuliah umum kepada mahasiswa UNP Kamis (30/8), yang sekaligus didaulat membuka Pekan Legislatif Mahasiswa UNP, yang berlangsung 30 Agustus hingga 6 September 2018 di Auditorium UNP telah hadir juga John Kenedy Aziz (Anggota Komisi VIII DPR RI/F-Golkar), Ahmad Sahroni (Anggota Komisi III DPR RI/F-Nasdem) dan Darul Siska (Staff Khusus Ketua DPR RI/Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumater Barat I), para politisi partai golkar dari DPD Provinsi Partai Golkar hingga DPD Kabupaten dan Kota dan juga diramaikan oleh Rektor dan seluruh jajaran dosen dan mahasiswa di lingkungan kampus tersebut.

Sambutan hangat tentu diberikan DPRD Provinsi Sumbar, karena yang datang Ketua DPR-RI. Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Hendra Irwan Rahim melihat sosok Bambang Soesatyo tidak beda karakternya di saat ini jadi Ketua DPRD dan pada saat jadi Ketua Komisi III DPR RI.

"Bambang Soetsatyo memang pimpinan kami, karena sikap dan kesederhanaanya menjadi kebiasaan beliau” tutur Hendra Irwan Rahim

Lanjut Hendra Irwan Rahim, dirinya merasa sangat apresiasi dengan Bambang Soesatyo, yang akrab disapa Bamsoet, karena kehadiranya di UNP, yang menjadi universitas kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tentu membawa percepatan pembangunan infrastruktur bagi UNP dimasa mendatang.

"Misalnya, pada pembicaraan khusus Rektor UNP dengan Ketua DPR-RI diungkapkan, UNP membutuhkan pembangunan asrama putra, yang akan menelan anggaran APBN sekitar Rp10 Miliar, hal ini tentu akan diperjuangkan Bamsoet," ujar Hendra Irwan Rahim. 

Upaya Bamsoet untuk pembangunan Asrama Putra UNP tersebut, kata Hendra juga akan didukung lobinya oleh DPRD Provinsi Sumatera Barat. Betapa tidak, UNP dari tahun ke tahun begitu banyak menerima mahasiswa jalur bidikmisi, tentu mahasiswa yang secara ekomomi terbatas perlu mendapatkan fasilitas.

Dukungan itu disampaikan Hendra Irwan Rahim saat diwawancarai wartawan usai Kuliah Umum DPR-RI di hadapan mahasiswa dan civitas akademika UNP. Pembangunan UNP yang begitu pesat saat ini juga tak terlepas dari dukungan DPR Provinsi Sumbar sebelum kepemimpinnannya.

"Pembangunan infrastruktur UNP mesti dipacu, akan banyak pelajar yang berminat masuk UNP kalau fasilitas perkulihannya sudah memenuhi standar yang baik," ujarnya.

Selain memberikan kuliah umum, Ketua DPR-RI juga didaulat membuka Pekan Legislatif Mahasiswa UNP Tahun 2018. Tak hanya Hendra Irwan Rahim, John Kenedy Aziz (Anggota Komisi VIII DPR RI/F-Golkar) juga menjanjikan dukungan pembangunan untuk UNP.

Ketua DPR-RI pun kembali dengan rombongan usai menikmati kuliner Ranah Minang disebuah rumah makan di Kota Padang, pada pukul 14.00 dari Bandara Internasional Minangkabau bertolak ke Jakarta. (Agusmardi)

Post a Comment