Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padang)----Lima atlet dari Ranah Minang Sumatera Barat, ikut mempekuat pasukan Indonesia di ajang bergensi Asian Games yang acara pembukaannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Agustus, 2018 mendatang.

Kelima atlet asal Sumbar tersebut, Delva Rizki (tekwondo), Rendi Suhada Anugrah (rowing-dayung), Lusiana (atletik), Yasfi Bobi (atletik), Ica (paralayang).

Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumbar Handrianto yang akrab dipanggil Shabam menjelaskan, taekwodoin, Delva Rizki atlet taekwondo  asal Pariaman dan sebelumnya berlatih di PPLP Sumbar. "Setahu saya, Delva Rizki ini memang sudah punya talenta sejak berlatih taekwondo dan wajar saja jika terpilih memperkuat merah putih di Asian Games 2018 ini," kata penyandang DAN IV ini.

Kemudian, kata Shabam, Delva Rizki ini, prestasinya telah terlihat dan terukir di Popnas dan  Pomnas. "Yang hebatnya, setiap mengikuti kejuaraan selalu juara dan mudah-mudahan di Asian Games 2018 ini, Delva bisa juara pula," kata caleg PKB nomor urut 1 untuk Kabupaten Lima Puluh Kota ini

Secara terpisah, Esneti si Ratu Dayung Sumbar menyebutkan, kalau atletnya Rendi Suhada Anugrah sudah lebih kurang enam tahun di pelatnas dan wajar saja jika terpilih memperkuat merah putih. "Si Rendi ko memang punya bakat dan semangat yang kuat untuk maju dan beprestasi," kata guru olahraga ini.

Sii Rendi ini, kata Esneti, dibinanya mulai dari nol, sehingga bisa masuk pelatnas dan sekarang akan memperkuat Indonesia di Asean Gamas 2018 ini. "Sebagai orang yang telah ikut mendorong kariernya, tentu ambo ikut  bangga jugalah," katanya.

Post a Comment