Ads (728x90)

KOMINFO KOTA PARIAMAN --- Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, siap melaksanakan event tahunan Pariaman Expo 2018.Pariaman expo 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 19 Agustus 2018. Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman telah mempersiapkan semuanya untuk mensukseskan event ini.

Konsep kegiatan Pameran Pembangunan yaitu OPD yang ada di Pemerintah Kota Pariaman  mesti berpartisipasi pada pameran dengan menampilkan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD, dalam rangka menunjang peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat Kota Pariaman. 

"Pameran pembangunan yang dilakukan oleh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, tidak hanya bersifat dokumentasi dan visualisasi saja, namun juga harus Atraktif, Interaktif, Kreatif dan Inovatif," kata Gusniyeti Zaunit, Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman via telpon, kamis (2/8)

Ia menambahkan, dipariaman expo terdapat stand-stand promosi bagi Pemkab/Pemko/UMKM se Indonesia serta BUMN, BUMD, pengrajin dan Perusahaan Swasta. Terdapat juga stand-stand/tenda-tenda kuliner dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL).

Peserta Pariaman Expo 2018 ini melibatkan semua unsur, mulai dari Pemerintah / SOPD Kota Pariaman, Asosiasi UMKM Kota Pariaman dan luar Kota Pariaman, Pemerintah Kota / Kabupaten se Provinsi Sumatera Barat dan Nasional, BUMN/BUMD se Provinsi Sumatera Barat, Pengrajin Kota Pariaman dan perusahaan swasta serta pedagang kratif Lapangan.

Sementara itu Yati Syerlina, Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran bidang Perdagangan mengatakan, tujuan kegiatan ini sebenarnya untuk mempublikasikan perkembangan pembangunan Kota Pariamanyang telah dilakukan selama 16 tahun melalui kegiatan - kegiatan OPD, menciptakan dan meningkatan rasa kebersamaan antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Pariaman.

" kegiatan ini juga bertujuan sebagai rangkaian kegiatan menyambut dan mensukseskan HUT Kota Pariaman yang ke -16 dan HUT RI ke -73. Pariaman Expo akan diadakan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman dengan tema Developing the potential tourism and creative industry (Mengembangkan potensi pariwisata dan industri kreatif ),"  tambahnya.

Untuk target pengunjung pada pariaman expo 2018 ini, Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman telah melakukan survei langsung dengan hasil target pengunjung Pemerintah, swasta, pelajar, mahasiswa, eksekutif, profesional, investor, buyer ( pembeli ), hobbies dan masyarakat umumnya.

Disamping Pariaman expo 2018 menampilan acara kesenian, lomba dan hiburan. OPD juga menampilkan acara / kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menunjang promosi Kota Pariaman.Pada pariaman expo 2018 juga akan diadakan Tabligh Akbar pada hari minggu, 19 agustus 2018, tutupnya. (MC Kota Pariaman)

Post a Comment