Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Pengcab Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Baseball dan Sotfboll) Kota Padang berencana menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Duafa sebagai pusat pengembangan dan pembinaan atlet.

"Pada prinsipnya saya setuju SMK Duafa dijadikan pusat latihan dari Pengcab Perbasasi Kota Padang," kata Kepala SMK Dhuafa, Erneti ketika duhubungi tabloidbijak.com, di GOR Haji Agus Salim, Kamis, 29 Agustus, 2018.

Menurut Esneti, perkembangan olahraga softball di Sumatera Barat, memang termasuk tanggungjawabnya. "Saya inikan Ketua Harian Pengprov Perbasasi Sumbar," kata sarjana olahraga ini.

Jadi, kata Esneti, keinginan Pengcab Perbasasi menjadikan SMK Dhuafa sebagai langkah awal pengembangan olahraga sotfball di Kota Padang sudah sangat tepat. "Tapi, saya akan mencoba berdialog dulu dengan guru olahraga, apakah guru olahraga yang ada di SMK Dhuafa ini menguasai berbagai peroalan softball atau bagaimana, sabar dulu lah," kata si ratu dayung ini.

Olahraga softball, tak hanya dipertandingkan secara nasional, tapi juga dipertandingkan ditingkat dunia. "Kita di Sumbar juga ingin olahraga softball termasuk olahraga favorit dan disengani masyarakat dan mari kita bersama-sama mengembangkan olahraga softball di Sumbar ini," tambahnya.

Sebagai informasi, tambah Esneti, semua peralatan untuk permian softball telah disiapkannya dan Pengcab Perbasasi Kota Padang bisa meminjam perlatannya tersebut, tapi harus diganti. (Prb) 

Post a Comment