Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---PODSI Sumatera Barat sengaja menantang dan sekaligus menguji ketangguhan tim dayung Ranah Minang dalam kejuaraan Marina Dayung Palinggam memperebutkan Piala Kapolda Sumatera Barat, minggu akhir Desember 2018 di Batang Arau Kota Padang.

"Rencana kejuaraan dayung ini sudah dua kali dibahas dalam rapat dan rapat memutuskan Novermal Yuska sebagai ketua pelaksana," kata Esneti seusai memimpin rapat di sekretariat PODSI Sumbar Kawasan GOR Haji Agus Salim, Sabtu, 25 Agustus , 2018.

Menurut Esneti, dalam waktu dekat ini pihak panitia akan beraudensi dulu dengan Kapolda Sumbar."Tujuannya untuk mohon saran dan petunjuk dari bapak kapolda," kata Ratu Dayung ini.

Tujuan kejuaraan ini, kata Esneti lagi, selain menggairah olahraga dayung di Kota Padang, juga dimaksudkan untuk menjaring bibit dayung yang berkualitas."Tujuan lainnya, juga ikut mendorong kemajuan dunia pariwisata di Kota Padang," tambahnya.

Batang Arau, termasuk salah satu sungai yang punya nilai jual di bidang pariwisata. Soalnya, untuk berkunjung ke kuburan SIti Nurbaya, masyarakat harus menyebrangi Batang Arau. "Apalagi kini, jalan untuk menuju ke Kuburan Siti Nurbaya tersebut, sudah lancar sejak dibangunya jembatan Siti Nurbaya," tambah guru olahraga ini.

Rapat dihadiri, 1.Aidil Zulhani,SSTP (lurah), 2.Yandedy Nur,SH (seklur), 3.Afriadi Koordinator  BKM Seberang Palinggam, 4.Muas Nelson,SE (Ketua KSB Seberang Palinggam), 5.Sabrianto (Ketua RT), 6.Ahmaik (unsur pemuda), 7. Noverrmal Yuska (PODSI), 8.Yal Aziz (PODSI), 9.Bundo Wat, 10. Bundo Eti (pak Win suami suami bundo Eti). (prb)


Post a Comment