Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Solol)---Persaingan dan pertarungan dalam pemilihan Ketua PWI di Kongres PWI XXIV di Solo, yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo, Kamis, 27 September 2018  kian seru dan mendebarkan . Selain nama Atal S Depari, muncul juga nama Handry Ch dan mantan Ketua SMSI Pusat, Teguh Santosa. 

Yang hebatnya, sejumlah pemilik suara di Kongres PWI Solo tersebut, sudah mulai terang-terangan menyebut nama jagoan dan kandidatnya. Seperti Propinsi Banten, Sulawesi Utara, Papua dan beberapa daerah sudah menyubut nama Atal S. Depari (ASD) sebagai calon yang akan mereka pilih.

Kemudian sejumlah pengurus PWI Provinsi yang bersatu mendukung Atal S Depari tersebut di komandani Bung Firdaus yang juga selaku Ketua PWI Propinsi Banten. Bahkan,  secara bulat "pasukan Bung Firdaus" menyatakan dukungan dan mencalonkan Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat, Atal S Depari sebagai calon Ketua Umum PWI periode 2018-2023.

Dukungan terhadap Bang Atal, sapaan akrab Atal S Depari, dikatakan Firdaus, merupakan hasil keputusan bersama pengurus daerah, dimana Atal S Depari dinilai sebagai sosok pemimpinan di era transisi generasi. “Dari sejumlah nama atau kader yang muncul, kita sepakat mendukung Bang Atal sebagai caketum PWI,” ujarnya.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat dengan kelebihan-kelebihan para calon ketua umum lainnya yang muncul pada Kongres Solo, sekaligus melihat sosok kepemimpinan yang muncul dari akar rumput, maka kami bulat mendukung Bang Atal,” imbuhnya.

“Kami ingin PWI di era transisi ini, berani melakukan perubahan yang mendasar. Tentunya perubahan-perubahan itu tidak boleh keluar dari PD-PRT sebagai rujukan tatakelola PWI yang akan datang, dengan mengakomodir kepentingan PWI provinsi se-tanah air,” tandasnya.

Dilaporkan Mercys Charles Loho, pantauan di lokasi, Atal S Depari semakin menguat pimpin PWI. 19 Daerah yg di perkirakan memiliki 39 suara dari 73 jumlah suara dalam pemilihan di kongres, barsatu dan menyatakan sikap mendukung ASD.***

Post a Comment